Minggu 20 September 2020, 12:41 WIB

Wisuda Daring Universitas Gunadarma Kolaborasi Live Broadcasting

mediaindonesia.com | Humaniora
Wisuda Daring Universitas Gunadarma Kolaborasi Live Broadcasting

Ist/Univ.Gunadarma
Acara Wisuda Universitas Gunadarma daring yang diikuti oleh 433 orang wisudawan dan wisudawati dibagi dalam dua sesi.

 

TEROBOSOSAN yang menjadi fenomena baru di Indonesia tersebut dimungkinkan dengan hadirnya TV Komunitas yang dikelola oleh Universitas Gunadarma yaitu UGTV.

UGTV menjadi TV Komunitas pertama di Indonesia yang telah memperoleh izin penyiaran digital dari pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Acara Wisuda daring yang diikuti oleh 433 orang wisudawan dan wisudawati dibagi dalam dua sesi. Acara ini ditayangkan secara langsung melalui UGTV Digital.

Keluarga, orangtua, atau pendamping wisudawan/wisudawati dapat ikut menyaksikan prosesi wisuda melalui pesawat televisi baik dalam frekuensi digital maupun analog di wilayah Jabodetabek UGTV juga dapat diakses melalui live streaming dengan menggunakan web browser di laman www.ugtv.co.id dan www.tv.gunadarma.ac.id, serta melalui aplikasi UGTV mobile yang dapat diunduh melalui apps-store maupun play-store pada smartphone.

Prosesi wisuda melibatkan orangtua atau pendamping yang diliput secara langsung melalui webcam atau kamera eksternal yang terpasang pada komputer di rumah wisudawan masing-masing.

Liputan prosesi yang diurutkan sesuai jenjang dan fakultas masing-masing wisudawan secara real-time terkirim ke studio sehingga dapat disaksikan oleh publik secara langsung.

Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE.MM

Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE.MM, wakil rektor dan perwakilan senat hadir di auditorium kampus F8 Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma yang pada acara wisuda daring difungsikan sebagai studio penyiaran.

Rangkaian wisuda daring dimulai dengan pembukaan rapat senat oleh Rektor dan sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI III) Prof. Dr. Agus Setyo Budi, MSc.

Dalam rangkaian acara wisuda daring ini juga ditampilkan beberapa pesan dan kesan dari perwakilan wisudawan, orangtua, dan luusan berprestasi.

Ketua MPR-RI periode 2019-2024 H. Bambang Soesatyo, SE., MBA., serta Duta Besar Republik Uzbekistan untuk Indonesia turut serta memberikan pesan kepada para wisudawan.

Selama acara wisudawan dan pemirsa UGTV dihibur oleh konser virtual band Pilotz dan paduan suara Universitas Gunadarma Swara Darmagita.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam untuk setiap sesinya, berjalan dengan khidmat, tertib, lancar dan terpancar kebahagian para wisudawan dan juga orangtua maupun pendampingnya. (OL-09)

Baca Juga

telegraph.co.uk

Inilah Usia Anak Boleh Mulai Konsumsi Es Krim

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:48 WIB
Dokter spesialis anak dr. Attila Dewanti menjelaskan es krim sebetulnya sudah boleh dikonsumsi oleh anak ketika berusia satu...
Ist

Manfaat Ragam Warna untuk Menunjang Penampilan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:35 WIB
Selain memiliki makna psikologis, pilihan warna juga memberi manfaat...
Ilustrasi

LPSK: Anak yang Jadi Korban Tindak Pidana Berhak atas Restitusi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:33 WIB
LPSK mengingatkan penyidik tentang hak anak yang menjadi korban tindak pidana untuk memperoleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya