Rabu 09 September 2020, 05:05 WIB

Peserta JKN-KIS Bisa Cicil Tunggakan Iuran melalui BRI

Atalya Puspa | Humaniora
Peserta JKN-KIS Bisa Cicil Tunggakan Iuran melalui BRI

Dok. BRI
Pengumuman Pembayaran Iuran JKN-KIS.

 

BANK Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kemudahan bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), khususnya peserta yang menunggak, melalui program cicilan pembayaran tunggakan iuran tanpa bunga lewat kartu kredit BRI.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso menyambut baik komitmen BRI dalam implementasi dan keberlangsungan program JKN-KIS dengan memfasilitasi agar peserta rutin membayar iuran.

"Inovasi layanan perbankan diharapkan dapat membantu dan memperkuat keberlangsungan implementasi program JKN-KIS. Apalagi di era pandemi ini, kebutuhan peserta terhadap jaminan pelayanan kesehatan cukup besar," ujar Kemal dalam keterangan resmi, kemarin.

Kemal berharap peserta dapat memanfaatkan program tersebut untuk membantu memastikan status kepesertaan aktif dengan patuh terhadap pembayaran iuran, khususnya bagi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Sementara itu, Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan syarat peserta JKN-KIS yang ingin program cicilan melalui kartu kredit BRI ini ialah yang memiliki transaksi minimum pembayaran tunggakan iuran Rp1.000.000 pada aplikasi Mobile JKN.

"Ke depan kami berencana memperluas area kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Harapan kami kerja sama ini mampu membantu masyarakat yang terdampak pandemi agar dapat tetap menjalankan aktivitas secara optimal," kata Handayani. (Ata/H-3)

 

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Soal Laporan PPKM, Jakarta dan Bandung Disebut Paling Responsif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 17:45 WIB
Selama PPKM tahap pertama pada 11-25 Januari, terdapat 70 laporan terkait pelanggaran prokes di berbagai daerah yang masuk ke Koalisi Warga...
MI/ Bary Fathahilah

Butuh Langkah Progresi Hadapi Ancaman Ledakan Penyebaran Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 17:35 WIB
Langkah strategis itu, antara lain penambahan sarana dan prasarana kesehatan untuk mengatasi pertambahan kasus positif Covid-19 yang cukup...
m.youtube.com

Masalah Kulit Bisa Disebabkan Oleh Stres

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 17:13 WIB
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Raendi Rayendra mengatakan, stres adalah faktor utama yang bisa memicu timbulnya alergi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya