Minggu 16 Agustus 2020, 09:05 WIB

IPB Buka Registrasi Daring Mahasiswa Baru SBMPTN Mulai 17 Agustus

Zubaedah Hanum | Humaniora
 

IPB University menerima sebanyak 1.500 mahasiswa baru dari jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2020. Angka ini sekitar 35% dari total mahasiswa baru IPB University pada program sarjana di berbagai jalur.

Dalam keterangan resminya, Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria menyampaikan ucapan selamat datang kepada para calon mahasiswa baru dari jalur SBMPTN ini. "Selamat bergabung dengan keluarga besar IPB University. Siapkan diri untuk dididik menjadi kader-kader pemimpin dan pejuang pertanian di masa depan," ungkapnya, seperti dikutip dari laman resminya, Minggu (16/8).

Adapun, registrasi bagi calon mahasiswa baru jalur SBMPTN ini akan dilaksanakan secara daring (online) mulai Senin, 17 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB. Rektor berpesan kepada peserta yang belum berhasil diterima IPB, bisa mencoba lagi melalui jalur seleksi Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK).

Sebelumnya, sebanyak 1.835 mahasiswa baru IPB University diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 8 April 2020 lalu.  

IPB University juga menerima mahasiswa baru program sarjana (S1) dari jalur mandiri masing-masing sebanyak 296 orang melalui Jalur Ketua OSIS, 79 orang melalui jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), jalur Kelas Internasional Gelombang I sebanyak 70 orang, serta jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) sebanyak 168 orang.

Untuk seleksi masuk program diploma (D3) di Sekolah Vokasi, IPB University telah menerima sebanyak 2.500 orang melalui jalur Undangan Seleksi Masuk IPB (USMI) yang hasil seleksinya telah diumumkan 18 Mei 2020.

Para mahasiswa baru program sarjana dari jalur SNMPTN, Ketua OSIS, PIN, serta kelas Internasional tahap 1 bersama dengan mahasiswa baru program diploma jalur USMI bahkan telah mendapatkan pembekalan berupa Pelatihan 7 Habits for Highly Effective Student pada 5-8 Agustus lalu. Program pelatihan ini  ditujukan untuk mengukur kemampuan, minat dan bakat mahasiswa.

Sementara itu, jalur mandiri lainnya untuk program sarjana yaitu Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) dan jalur Kelas Internasional Gelombang II dilaksanakan pada 15 Agustus 2020 dan UTMBK program diploma pada 16 Agustus 2020.  Seluruh ujian ini dilaksanakan secara daring. (H-2)

 

Baca Juga

Ist

Sandiaga Jadi Pengunjung Pertama Desa Wisata Nglanggeran Pasca-Penutupan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:34 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menikmati tarian reog yang dibawakan oleh warga Desa Nglanggeran yang rata-rata berprofesi sebagai...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pemerintah Waspadai Kenaikan Kasus di 105 Kabupaten/Kota

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:33 WIB
Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menyebutkan agar Indonesia dapat belajar dari banyak negara lain dalam menangani...
CDC

Epidemiolog: Gelombang Ketiga Covid-19 Merupakan Keniscayaan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:30 WIB
Munculnya gelombang ketiga covid-19 merupakan sebuah kenicayaan. Sebab, penularan akan terus terjadi selama virus masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya