Jumat 14 Agustus 2020, 11:18 WIB

Dirut Garuda Indonesia Ungkap Kelakuan Putra Amien Rais

Despian Nurhidayat | Humaniora
Dirut Garuda Indonesia Ungkap Kelakuan Putra Amien Rais

Instagram @mumtaz.rais
Ahmad Mumtaz Rais

 

GARUDA Indonesia mengonfirmasi adanya informasi mengenai perdebatan antarpenumpang yang merupakan putra bungsu politikus senior Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango pada penerbangan GA 643 Rute Gorontalo-Makassar-Jakarta pada Rabu (13/8) lalu.

"Garuda Indonesia memastikan perusahaan berkomitmen selalu menegakkan aturan keamanan dan keselamatan penerbangan secara ketat terhadap seluruh penumpang selama penerbangan," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada Media Indonesia, Jumat (14/8).

Lebih lanjut, Irfan mengatakan peristiwa tersebut dipicu oleh salah satu penumpang di kelas bisnis (Mumtaz) yang kedapatan menggunakan ponsel ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakuan refueling sewaktu transit di Makassar.

Baca juga: Relawan Pemuda di Masa Pandemi Sangat Penting

Sesuai aturan keselamatan penerbangan, lanjut Irfan, awak kabin telah mengingatkan Mumtaz sebanyak tiga kali. Namun, putra Amien Rais itu tetap tidak mengindahkan pemberitahuan tersebut serta justru menyampaikan teguran terhadap awak kabin yang bermaksud mengingatkan.

"Hal tersebut mengakibatkan penumpang lain yang juga duduk di kelas bisnis (Pamolango) turut menegur penumpang bersangkutan sehingga terjadi adu argumen antarpenumpang," sambungnya.

Irfan menambahkan, atas laporan salah satu penumpang yang terlibat adu argumen (Pamolango), kejadian tersebut saat ini tengah ditangani pihak berwajib.

Garuda Indonesia juga akan menghormati proses hukum yang berjalan termasuk secara kooperatif akan memberikan informasi lebih lanjut bilamana dibutuhkan.

"Menyikapi kejadian tersebut, Garuda Indonesia memastikan akan memberikan dukungan penuh terhadap awak kabin yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, khususnya ketika berupaya menerapkan aturan keselamatan penerbangan terhadap penumpang," ujar Irfan.

Irfan menegaskan Garuda Indonesia tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak yang kedapatan dengan sengaja melanggar aturan keselamatan penerbangan.

Irfan juga turut menyampaikan apresiasi kepada penumpang yang senantiasa mendukung penegakan aturan keselamatan penerbangan.

"Kami meyakini komitmen penerapan safety pada operasional penerbangan dapat berjalan dengan optimal dengan adanya dukungan dan peran serta seluruh penumpang dalam mematuhi aturan keselamatan penerbangan yang berlaku," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Dubes RI Untuk Singapura Ungkap Hal Penting Atasi Pandemi,Apa Saja

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:16 WIB
Di Singapura, terangnya, ada dua pendekatan yakni menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di semua ponsel dan token yang dibuat bagi orang...
ANTARA

Pendidikan Karakter Faktor Penting Lahirkan Siswa Berbudi Pekerti

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:09 WIB
Dengan pendidikan karakter, siswa akan mendapatkan pondasi untuk menjadi manusia yang memiliki budi...
Ist

Memilih Camilan Sehat untuk Tumbuh Kembang Anak

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:55 WIB
Berdasarkan studi, hampir semua anak Indonesia (97,7%) mengonsumsi lebih banyak camilan dan minuman kemasan daripada sayuran dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya