Selasa 14 April 2020, 01:30 WIB

Roger Federer Adakan Volley Challenge

MI | Humaniora
Roger Federer Adakan Volley Challenge

AFP
Petenis Roger Federer

 

PETENIS Roger Federer, 38, mengisi waktu di tengah penerapan social distancing dengan mengajak penggemarnya melakukan volley challenge. Ajakan itu ia unggah dalam video di akun Instagram-nya pada Selasa (7/4).

Dalam video itu, pemilik 20 gelar grand slam tersebut berdiri beberapa centimeter dari dinding dan melakukan pukulan forehand voli dengan kecepatan tinggi. 

Federer telah melakukan beberapa pukulan voli sebelum video itu mulai direkam dan ia masih melakukannya saat video tersebut berakhir. Sulit untuk menghitung berapa pukulan yang dilepaskan Federer, tapi diperkirakan ia melakukan 200 pukulan voli dalam satu menit tanpa menggerakkan kakinya sama sekali.

Tantangan itu tidak terbatas kepada para penggemarnya. Dalam unggahan tersebut, Federer juga melampirkan nama sejumlah atlet dan pesohor, seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Cristiano Ronaldo, Bill Gates, dan Dwayne Johnson.

Federer masih menjalani pemulihan setelah melakukan operasi lutut kanan pada bulan lalu. Awalnya ia berencana kembali bertanding pada Juni, tapi rencananya itu mungkin harus diatur kembali setelah kompetisi tenis terhenti akibat pandemi. (Ant/H-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mahasiwa Penyandang Disabilitas Ini Dinobatkan Jadi Wisudawan Berprestasi Untar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:36 WIB
Pada wisuda tersebut, mahasiswa S2 Psikologi Terapan Untar, Andre Genta Sanjaya berhasil meraih penghargaan wisudawan...
Unair

Cegah Penularan Penyakit Mulut dan Kuku, Pakar Beberkan Cara Disinfeksi

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:30 WIB
Fedik Abdul Rantam mengingatkan pentingnya upaya disinfeksi di kawasan lingkungan...
Istimewa

UGM Hasilkan Ratusan Permohonan Paten Baru, Terbanyak Bidang Kimia Hayati

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:05 WIB
UGM mendapat penghargaan World Intellectual Property Organization (WIPO) Intellectual Property Enterprise Medal karena berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya