Rabu 18 Desember 2019, 18:10 WIB

Menkes Palestina Bangga Terhadap Solidaritas Indonesia

Indriyani Astuti | Humaniora
Menkes Palestina Bangga Terhadap Solidaritas Indonesia

AFP
Situasi di Palestina.

 

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan dukungan Indonesia bagi peningkatan kondisi kesehatan rakyat Palestina. Hal tersebut disampaikan Menkes RI pada saat bertemu dengan Menkes Palestina Mai Alkaila pada kesempatan menghadiri Konferensi Menkes OKI ke-7 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada tanggal 16-17 Desember 2019.

“Indonesia siap membantu apa saja yang dibutuhkan Palestina baik farmasi dan alat kesehatan, pelatihan untuk pembangunan kapasitas, maupun keahlian dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan oleh rakyat Palestina,” tegas Menkes Terawan seperti dikutip dari siaran pers resmi Kementerian Kesehatan di Jakarta, hari ini.

Indonesia, kata Menkes, telah memberikan bantuan bagi pembangunan rumah sakit serta pemenuhan kebutuhan obat-obatan, vaksin dan alat kesehatan untuk rakyat Palestina.

Baca juga:Program 5.000 Doktor Ciptakan SDM Unggul

Menkes Palestina menyambut baik dan mengapresiasi dukungan yang disampaikan oleh Menkes RI dan berjanji akan mengomunikasikannya segera kepada Menkes RI. Menkes Palestina sangat senang bahwa meskipun Menkes Terawan baru dilantik namun telah memberikan perhatian yang besar terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Indonesia adalah negara yang telah banyak membantu Palestina dalam meningkatkan kondisi kesehatan rakyat Palestina yang menderita dan memburuk karena blokade Israel,” ungkap Menkes Palestina Mai Alkaila.

Alkaila berharap bantuan dan dukungan terus-menerus dari Indonesia dan negara-negara anggota OKI akan membuka akses blokade dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada rakyat Palestina.

Indonesia dan negara-negara OKI merupakan pendukung utama resolusi World Health Assembly mengenai peningkatan kondisi kesehatan di wilayah pendudukan Israel yang dibahas setiap tahun di Jenewa.

Menkes berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dalam rangka menghadiri Konferensi Menteri Kesehatan OKI ke-7 pada tanggal 16-17 Desember 2019. Konferensi yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali tersebut dihadiri 57 negara anggota OKI dan membahas tema “Quality of Life”. (Ind/A-5)

Baca Juga

Antara

Kemenkes Instruksikan RS Tambah Alokasi Ruang Covid-19 Hingga 40%

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 28 Januari 2021, 00:10 WIB
Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Indonesia sudah mencapai...
Dok. Pribadi

Sinergi Pentahelix Bangun SDM Unggul Indonesia  

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:52 WIB
“Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul yang kreatif dan inovatif, perguruan tinggi harus bergotong-royong, seperti...
Antara

Sepi Job Karena Covid-19, Aliansi Pekerja Seni Ngadu ke DPR

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:25 WIB
 Pekerja Seni Indonesia mengadu nasib kepada Komisi X DPR RI mengenai nasibnya kini yang terombang-ambing atas kebijakan pemerintah di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya