Rabu 20 November 2019, 21:51 WIB

Bangun Persatuan Mahasiswa, UMJ Gelar Turnamen Sepak Bola

mediaindonesia.com | Humaniora
Bangun Persatuan Mahasiswa, UMJ Gelar Turnamen Sepak Bola

Dok. UMJ
Turnamen sepak bola piala Rektor UMJ

 

UNIVERSiTAS Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar turnamen sepak bola antarfakultas yang merupakan bagian dari rangkaian milad UMJ ke-64..

Turnamen bertajuk Piala Rektor UMJ itu sukses dimenangi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mengalahkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 6-2 di laga final.

Di tempat ketiga, Fakultas Agama Islam berhasil merebut predikat itu setelah mengalahkan Fakultas Hukum.

“Bagi FEB, pencapaian yang diraih tim sepakbola ini memberi makna pentingnya kerja sama, daya tahan dalam tekanan, dan fokus terhadap tujuan bersama. Kemenangan yang diraih harus melalui proses yang tidak mudah, sehingga kebahagiaan yang saat ini dirasa adalah efek dari kerja cerdas dan keras yang membuahkan hasil terbaik,” ujar Dekan FEB, Luqman Hakim dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Milad Ke-64, UMJ Siap Bersaing di Era Globalisasi

Ketua Pelaksana Milad ke-64 UMJ, Djoni Gunanto mengatakan, sepak bola merupakan wadah yang mempersatukan keakraban dan mendukung UMJ menuju kampus berkeunggulan dan berkemajuan.

Antusiasme terhadap kegiatan olahraga di kalangan civitas akademi UMJ bukan hanya muncul sesaat, tapi sudah membara sejak kampus itu memiliki stadion sepak bola sendiri sejak 2018.

"Hampir setiap hari, para mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan memakai fasilitas di stadion ini untuk berolahraga dan berlatih untuk berlaga di event antar kampus, bahkan tim UMJ menjadi pemenang Liga Mahasiswa tingkat Nasional tahun ini," pungkas Djoni. (RO/OL-7)

Baca Juga

pddikti.kemdikbud.go.id

Operator PDDikti Ujung Tombak Pelaporan Data Perguruan Tinggi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 04 Desember 2020, 23:44 WIB
Operator PDDikti merupakan ujung tombak pelaporan data perguruan tinggi ke pemerintah, dalam hal ini laman PPDikti Kementerian Pendidikan...
MI/Palce Amalo

Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 3.625 Orang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 04 Desember 2020, 23:05 WIB
Kasus kesembuhan terbanyak dilaporkan DKI Jakarta sebanyak 935 orang, disusul Jawa Barat (379 orang) dan Jawa Tengah (333 orang)....
Dok MI

Tahun Depan Monash University Hadir di Indonesia

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 04 Desember 2020, 22:50 WIB
Hadirnya Monash University  diharapkan dapat menjadi pendorong bagi dunia pendidikan nasional untuk maju dan menciptakan generasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya