Minggu 17 November 2019, 21:30 WIB

Imapala Uhamka Bantu DKi Jakarta Rebut 1 Perak di Sumbar

mediaindonesia.com | Humaniora
Imapala Uhamka Bantu DKi Jakarta Rebut 1 Perak di Sumbar

Dok. Uhamka
Mahasiswa Uhamka yang mengikuti ajang Open Women Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Sijunjung, Sumatera Barat.

 

MAHASISWA yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Imapala Uhamka yang mewakili DKI Jakarta di ajang Open Women Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Sijunjung, Sumatera Barat, sukses merebut 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

5 mahasiswa Uhamka yang mengikuti Kejuaraan Internasional itu diantaranya Dina Aulia Rachma, Ega Apriliani, Nanda Septiani, Natasya Anggia Pratiwi, dan Winda Puspitasari.

Medali yang direbut disumbangkan dari nomor down river race dan head to head. Raihan medali itu membawa tim DKI Jakarta menduduki peringkat 2 pada kategori umum di ajang tersebut.

Asisten Pelatih tim DKI Jakarta Asetyo Aris Munanda mengaku puas atas hasil ini

“Yang pasti pengalaman tim bertambah dengan turun di kejuaraan tingkat internasional, apalagi di kejuaraan ini bersifat open," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Imapala Uhamka Bawa FAJi DKI Jakarta Rebut 3 Perunggu

Meski demikian, ia mengungkapkan, masih ada beberapa segi yang harus dibenahi untuk bisa menciptakan prestasi yang lebih baik di kejuaraan berikutnya,

“Pastinya kami selalu menginginkan prestasi dan kemampuan tim meningkat tiap tahun serta ketika tim telah kembali ke Jakarta, kami akan langsung melakukan evaluasi dan penyusunan program latihan atlet untuk tahun 2020” ujarnya.

Nqanda Septiani yang jadi salah satu perspnel tim mengaku bangga dengan raihan di kejuaraan kali ini. Sebelumnya, tim Imapala Uhamka yang mewakili DKI Jakarta berhasil merebut 3 medali perunggu pada Kejuaraan Nasional di Jamni.

“Tentunya prestasi ini diraih berkat dukungan semua pihak, dan kami mengucapkan terima kasih kepada FAJI DKI Jakarta dan Uhamka yang telah memberikan dukunga maksimal, semoga kedepannya UKM Imapala Uhamka bisa terus berprestasi Nasional Maupun Internasional.” tambah Nanda.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uhamka Lelly Qodariah menyampaikan ucapan selamat dan kegembiraaannya atas prestasi Imapala yang telah mengharumkan nama Uhamka di kancah internasional,

"Pimpinan Uhamka terus mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi, meluaskan jejaring, menambah pengalaman, semoga prestasi Imapala menginspirasi UKM lainnya untuk berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional. Sebagai bentuk dukungan pimpinan akan memberi  penghargaan berupa beasiswa pada setiap mahasiswa atau UKM yang mengaharumkan nama Uhamka," tegasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Setpres

Presiden Berterima Kasih untuk Guru yang Mengabdi Selama Pandemi

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:50 WIB
Jokowi mengatakan keterbatasan saat ini harus dapat diatasi dengan kreativitas agar para murid dapat belajar dengan...
ANTARA/	Andreas Fitri Atmoko

Pemkab Klaten Perpanjang Status Darurat Potensi Letusan Merapi

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 28 November 2020, 16:25 WIB
Pemkab Klaten menetapkan perpanjangan ketiga kalinya status tanggap darurat mulai tanggal 25 November 2020 hingga 15 Desember...
Ist/KLHK

RI dan Bank Dunia Sepakati Pembayaran Pengurangan Emisi Karbon

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 16:17 WIB
Program Pengurangan Emisi Indonesia di provinsi Kalimantan Timur, yang memiliki populasi sekitar 3,5 juta penduduk, bertujuan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya