Rabu 06 November 2019, 21:30 WIB

Imapala Uhamka Bawa FAJi DKI Jakarta Rebut 3 Perunggu

mediaindonesia.com | Humaniora
Imapala Uhamka Bawa FAJi DKI Jakarta Rebut 3 Perunggu

Dok. Uhamka
Imapala Uhamka mewakili FAJI DKI Jakarta

 

FEDERASI Arung Jeram Indonesia (FAJI) DKI Jakarta yang anggotanya sebagian besar berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Imapala Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) sukses merebut 3 medali perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2019.

FAJI DKi Jakarta menduduki peringkat 3 dalam Kejurnas yang berlangsung di Sungai Batang Merangin Kerinci, Jambi 1-5 November tersebut. Tercatat 5 mahasiswa Uhamka berada dalam tim FAJI DKI Jakarta.

Kelimanya antara lain Dina Aulia Rachma, Ega Apriliani, Nanda Septiani, Natasya Anggia Pratiwi, dan Winda Puspitasari.

Adapun 3 medali perunggu yang didapat UKM Imapala Uhamka untuk Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) DKI Jakarta berasal dari nomor Sprint, Head to Head dan Slalom.

Setyo Aris Munandar, asisten pelatih dan pendamping FAJI DKI jakarta mengatakan, persiapan timnya telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu.

Baca juga : Pemkab Lebak Gandeng Fikes Uhamka Bangun Kawasan Tanpa Rokok

"Persiapan pemusatan latihan telah dilakukan terhitung bulan Agustus-Oktober, di 2 lokasi yg berbeda, Kalimalang Jakarta Timur dan Citarik Sukabumi Jawa Barat," katanya dalam keterangan tertulis.

"Untuk kedepannya target menjadi juara umum supaya dapat mengikuti ajang kejuaraan dunia dan tahap seleksinya ada di setiap kejurnas" imbuhnya.

Natasya salah satu kontingen FAJi DKI Jakarta mengaku bangga bisa meraih medali di ajang kejurnas yang baginya merupakan momen berkumpulnya para rafter terbaik nasional.

"Dan kami mengucapkan banyak Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu tim, kepada KONI DKI, FAJI DKI Jakarta, dan kepada almamater kami UHAMKA" kata natasya.

Sebelum di Kejurnas, Imapala Uhamka menduduki peringkat kedua pada Festival Olahraga Air tingkat DKI Jakarta, di Kalimalang.

Pekan depan  Imapala Uhamka mewakili tim FAJI DKI Jakarta juga akan mengikuti kegiatan Kejuaraan Tingkat Internasional Arung Jeram "R4 Silokek Geofest Rafting World Cup 2019" di Padang, Sumatera Barat. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More