Selasa 29 Oktober 2019, 12:07 WIB

Menpora Beri Penghargaan Kepada Pemuda Berprestasi

mediaindonesia.com | Humaniora
Menpora Beri Penghargaan Kepada Pemuda Berprestasi

Istimewa/Kemenpora
Menpora Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi.

 
MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di Malam Anugerah Kepemudaan 2019 pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) XCI 2019 di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta, Senin malam (28/10) .
 
Anugerah Kepemudaan 2019 terdiri dari empat kategori dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2019 yang terdari dari  Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi, Pemuda Hebat Difabel dan Pemuda Internasional serta Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2019 . 
 
"Kemenpora tiap tahun memberikan penghargaan sebagai bentuk  apresiasi kita kepada pemuda-pemuda berprestasi. Tahun ini  kita berikan dari  berbagai katagori dan untuk tahun depan katagorinya akan kita perbaharui lagi," kata Menpora. 
 
"Tapi ini bukan hanya pemberian penghargaan semata tapi lebih dari pada itu, kita ingin memberikan sebuah  semangat bagi para pemuda yang  belum mendapatkan penghargaan, " ucap Zainudin. 
 
Ia menegaskan bahwa tujuan pemberian penghargaan  memang untuk memberikan motivasi kepada para anak muda.
 
"Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan," tuturnya 
 
Menurut Zainudin, penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta, ini merupakan satu potensi yang sangat besar. 60% penduduk kita adalah usia produktif.
 
"Kita harapkan dengan penghargaan ini  energi-energi positif ini akan lahir," jelasnya. 
 
Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan penghargaan kepemudaan merupakan upaya dan komitmen Kemenpora untuko memberikan motivasi agar anak muda terus berkarya nyata, membawa perubahan, melakukan perbaikan bagi diri, dan lingkungannya.
 
"Banyak kita temukan anak muda luar biasa di seantero nusantara bahkan di pelosok terpencil dengan minimnya fasilitas. Kemenpora berkomitmen melayani dan mengapresiasi mereka.," ujar Niam. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA/ARNAS PADDA

Kemenag dan Kemenkes Latih Petugas Haji Embarkasi Makassar

👤Humaniora 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:15 WIB
Para calon jemaah haji embarkasi Makassar berasal dari 8 Provinsi di Indonesia Timur, yakni Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Maluku,...
Medcom

Tidak Patuh Minum Obat Bisa Sebabkan Pengidap Hipertensi Alami Komplikasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:30 WIB
"Kepatuhan minum obat jika kurang optimal akan menyebabkan hipertensi menjadi tidak terkontrol. Akibatnya, meningkatkan risiko...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Pelonggaran Masker, Jubir Satgas: Mari Tetap Lindungi Kelompok Rentan di Sekitar

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:20 WIB
Walaupun pemerintah telah banyak mengizinkan kembali aktivitas masyarakat, namun harus tetap melanjutkan upaya vaksinasi dan budaya hidup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya