Jumat 20 Januari 2023, 09:15 WIB

Anak Bungsu Tom Hanks Lakukan Debut Akting di A Man Called Otto

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Anak Bungsu Tom Hanks Lakukan Debut Akting di A Man Called Otto

AFP/ANGELA WEISS
Aktor yang juga putra bungsu Tom Hanks, Truman Hanks

 

ANAK bungsu Tom Hanks, Truman Hanks, membagikan pengalamannya melakukan debut akting lewat film A Man Called Otto karya sutradara Marc Forster.

"Itu adalah kesempatan unik. Maksud saya, saya ada di Local 600, serikat kamera, dan Marc menarik saya dari dunia kamera dan menempatkan saya di sisi lain," kata Truman, melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (20/1).

Selama ini, Truman lebih banyak bekerja di belakang layar sebagai sinematografer. Truman bercerita, mulanya dia mendapat tawaran akting untuk film A Man Called Otto dari sang sutradara.

Baca juga: Produser Sebut A Man Called Otto Punya Cerita yang Universal

Dalam film itu, Truman memerankan karakter Otto dalam versi usia muda. Sementara ayahnya, Tom Hanks, memainkan karakter Otto usia tua.

Ketika mempertimbangkan tawaran tersebut, Truman mengaku dirinya meminta saran kepada beberapa rekannya. Dengan melakukan hal itu, menurut Truman, membantu dirinya untuk memutuskan.

"Saya akan tahu bagaimana rasanya berada di sisi lain kamera. Karena ini adalah bentuk seni yang sangat kolaboratif, sangat mencerahkan untuk menjadi seorang aktor dan melihat seperti apa rasanya secara langsung," kata dia.

Sebagai aktor pemula, Truman juga mengakui dirinya mendapatkan masukan dari sang ayah mengenai bagaimana melakukan akting yang baik di depan kamera.

"Dia [Tom Hanks] berbicara kepada saya tentang berbagai cara untuk berdiri dan berjalan," kata Truman.

"Tingkah laku tertentu, seperti hal yang menunjukkan bahwa dia menggabungkan karakter, sehingga kita dapat menciptakan kesinambungan," imbuh dia.

Cerita A Man Called Otto membutuhkan peran Otto dalam versi muda. Ketika sutradara memikirkan hal itu, dia sempat menanyakan anak-anak Hanks. 

Menurut sutradara, Truman adalah sosok yang paling mirip dengan Hanks saat usia muda, di samping karena anak-anak lainnya sudah berusia lebih tua.

"Truman dan saya bertemu di New York, dan saya merasa seperti duduk berhadapan dengan Tom [Tom Hanks] di akhir tahun 80-an," kata Forster.

Walaupun baru melakukan pekerjaan di depan layar, menurut Forster, Truman tidak menunjukkan 'demam panggung' sebab selalu mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan film.

"Kami bahkan melakukan sesi reading [naskah] sedikit dengan Rachel dan Truman sangat alami dan indah. Rasanya pas, organik," ujar dia.

Film A Man Called Otto sudah tayang di bisokop Indonesia pada 13 Januari 2023. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

IG @colegribble03

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:03 WIB
VIDEO mereka lapor pajak tahunan yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif. Data  per Kamis (2/2)...
Dok. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik Kedepankan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton, Harap Jadi Momen tak Terlupakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:30 WIB
“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri...
Instagram @blackpanther

Black Panther: Wakanda Forever Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 12:28 WIB
Film ini juga memperkenalkan Tenoch Huerta Mej'a sebagai Namor, penguasa peradaban bawah laut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya