Kamis 12 Januari 2023, 08:30 WIB

Ini Tantangan yang Dihadapi Para Pemain Saat Syuting Film Hidayah

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Tantangan yang Dihadapi Para Pemain Saat Syuting Film Hidayah

Instagram @filmhidayah
Poster film Hidayah

 

SEDERET pemain film Hidayah, yakni Ajil Ditto, Unique Priscilla, dan Dewi Yull mengungkapkan tantangan tersulit bagi mereka saat syuting film bergenre horor religi tersebut.

Menurut mereka bertiga, tantangan yang paling sulit saat menjalani syuting adalah cuaca. Bertempat di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, para pemain dan kru pun harus menghadapi cuaca yang dingin.

"Tantangan cuaca sih. Karena di adegan kuburan, pas lagi ke luar rumah. Itu kondisinya lagi 11 derajat. Terus dipakein blower segede banner. Terus hujan," ungkap Unique Priscilla, dikutip Kamis (12/1).

"Otak terasa beku," timpal Ajil Ditto.

Baca juga: Film Hidayah akan Tayang di Bioskop Mulai Besok

Tidak hanya itu, Unique, yang berperan sebagai Ibu Ratna dalam film Hidayah, pun mengaku kesulitan berakting dalam cuaca yang dingin. Sebab, dirinya harus tetap terlihat tidak gemetaran dan berakting dengan baik.

"Tantangannya ya gimana kita nggak kelihatan gemetaran kedinginan. Terus dialog tetap berjalan," katanya.

Di sisi lain, Dewi Yull juga mengungkapkan proses syuting film Hidayah tidaklah mudah. Dia pun turut senang dapat ikut berjuang bersama dalam pembuatan film garapan sutradara Monty Tiwa itu.

"Penonton kan tinggal menikmati. Tapi perjuangan kru, sutradara, pemain, semuanya itu Mashaa Allah. Mental pemainnya luar biasa," ujar Dewi Yull.

Sepanjang rentang 2005 sampai 2007, MD Entertainment memperkenalkan Hidayah sebagai serial TV yang diproduksi berdasarkan kisah-kisah pembelajaran isu sosial dan agama yang diangkat melalui majalah Hidayah.

Lebih dari satu dekade sejak serial tersebut mengudara, drama TV religi apapun yang melibatkan tema dan isu serupa akan dikategorikan sebagai Sinetron Hidayah.

Pada 2023 ini, Hidayah yang melegenda sekali lagi akan menyapa Indonesia, kali ini lewat film produksi Pichouse Films yang akan tayang mulai hari ini, Kamis (12/1). (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok MNC Animation dan MNC Pictures

Film Kiko In the Deep Sea Siap Tayang 23 Februari 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:33 WIB
Dengan kehidupan ekosistem laut saat ini, kehadiran film Kiko In the Deep Sea dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk...
Instagram @christinehakimofficial

Akting Christine Hakim di The Last of Us Disebut Warganet Pantas Dapat Emmy

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:02 WIB
Para penikmat serial pun memuji aktingnya. Mereka menyebut ketakutan yang ditampilkan Christine Hakim begitu nyata namun tak...
DOK Pribadi.

GoPlay Creator's Playdate Pertemukan Kreator Konten Musik dengan Fans

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:20 WIB
Untuk datang ke acara ini, penonton bisa membeli tiketnya yang dimulai dari harga Rp45 ribu hingga Rp700 ribu melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya