Kamis 05 Januari 2023, 06:45 WIB

Hugh Jackman Ungkap Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Syuting

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Hugh Jackman Ungkap Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Saat Syuting

AFP/VALERIE MACON
Aktor Hugh Jackman

 

AKTOR Hugh Jackman mengatakan penting bagi rumah produksi atau studio film untuk ikut menjaga kesehatan mental para pekerjanya, termasuk para aktor dan kru yang terlibat dalam proses produksi film.

Hal itu mengacu pada pengalaman Jackman saat melakukan syuting film terbarunya, The Son, ketika produser film menempatkan psikiater yang siap membantu para pemain dan kru jika mereka perlu berkonsultasi.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat hal seperti itu di film. Dan orang-orang menggunakan fasilitas tersebut, dan itu perlu," kata Jackman, dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis (5/1).

Baca juga: Hugh Jackman Ternyata Suka Film Superman dan Dark Knight

The Son, yang disutradarai Florian Zeller, mengangkat topik depresi. Film ini berpusat di sekitar Nicholas (Zen McGrath), yang berusia 17 tahun, dan perjuangan kesehatan mentalnya yang mulai memengaruhi kehidupan ayahnya, Peter (Jackman), dan sang ibu, Kate (Laura Dern).

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Agustus lalu, sutradara menjelaskan mengapa dia membuat keputusan untuk menunjukkan depresi apa adanya daripada fokus pada penyebabnya.

"Saya pikir itu adalah bagian dari masalah kesehatan mental, itu seperti misteri. Anda tidak bisa benar-benar mengerti mengapa itu ada. Ini mungkin tampak tidak adil, karena tidak ada penjelasan yang jelas dan bukan salah siapa-siapa," kata Zeller.

Di sisi lain, Jackman mengatakan dukungan kesehatan mental diperlukan terutama dalam film yang menampilkan topik bahasan yang sulit.

"Kita tidak hanya membayar mereka, tetapi turut menjaga kesejahteraan mereka dalam segala bentuk adalah hal yang sangat, sangat penting," ujar pemeran Wolverine di sejumlah film X-Men itu.

Ia melanjutkan, saat dia terus belajar lebih banyak tentang kesehatan mental, Jackman berharap The Son juga akan mulai memicu percakapan seputar masalah itu.

"Ada kekurangan pengetahuan dan ketidaktahuan serta rasa malu seputar subjek ini dan saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu kita hadapi," katanya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), satu dari lima orang di AS akan mengalami penyakit mental setiap tahunnya. Selain itu, satu dari lima anak setidaknya pernah atau tengah memiliki penyakit mental yang serius. (Ant/OL-1)

Baca Juga

IG @colegribble03

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:03 WIB
VIDEO mereka lapor pajak tahunan yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif. Data  per Kamis (2/2)...
Dok. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik Kedepankan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton, Harap Jadi Momen tak Terlupakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:30 WIB
“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri...
Instagram @blackpanther

Black Panther: Wakanda Forever Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 12:28 WIB
Film ini juga memperkenalkan Tenoch Huerta Mej'a sebagai Namor, penguasa peradaban bawah laut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya