Senin 21 November 2022, 21:11 WIB

5 Tahun Berturut-turut, BTS Menang di American Music Awards

mediaindonesia.com | Hiburan
5 Tahun Berturut-turut, BTS Menang di American Music Awards

Dok: Twitter.com/bts_bighit
Grup idola K-pop BTS

 

GRUP K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali menerima penghargaan di American Music Awards (AMAs). Kemenangan ini adalah yang kelima mereka terima secara berturut-turut.

Grup ini menang untuk kategori duo atau grup pop favorit mengalahkan nominasi nama besar lainnya, seperti Coldplay, Imagine Dragons, Maneskin dan OneRepublic.

Capaian ini menandai trofi kelima BTS dalam penghargaan musik Amerika itu sejak pertama kali meraihnya untuk kategori artis sosial favorit pada tahun 2018.

Baca juga: Pharrell Williams dan BTS Berkolaborasi untuk Album Phriends

BTS sejak itu masuk dalam daftar penerima, memenangkan kategori pop duo atau grup favorit selama empat tahun terakhir sejak 2019.

Tahun lalu, mereka menulis ulang sejarah K-pop dengan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan kategori Artist of the Year.

BTS tidak berada di Amerika Serikat untuk menghadiri upacara tersebut tahun ini. Personel termudanya, Jungkook, membawakan "Dreamers", lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022, saat upacara pembukaannya, pada Minggu (20/11) waktu setempat.(Ant/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Ivy League Music

Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Berkolaborasi, Rilis Dua Lagu Sekaligus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:15 WIB
Tema besar yang diangkat adalah bagaimana tetap bisa berharap di tengah keterbatasan, khususnya para musisi yang tetap bisa berkarya...
Soompi

Ini Kondisi Johnny, Jaehyun, dan Jungwoo NCT Usai Kecelakaan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:45 WIB
Ketiga idola itu menjalani pemeriksaan mendetail di rumah sakit dan hasilnya menunjukkan mereka mengalami memar kecil dan telah kembali ke...
AFP/PHILIPPE LOPEZ

Ini Kelainan Neurologis yang Dialami Celine Dion

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 09:15 WIB
Sindrom tersebut kemungkinan disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang secara tidak sengaja menyerang sel-sel saraf di otak dan sumsum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya