Jumat 11 November 2022, 10:00 WIB

Trailer Film Qorin Dirilis

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Trailer Film Qorin Dirilis

Instagram @qorin.film
Poster film Qorin

 

IDN Pictures telah merilis trailer untuk film horor kedua mereka, yang bertajuk Qorin, yang disutradarai Ginanti Roana.

"Kali ini, kita menceritakan tentang Qorin, yang adalah jin, makhluk Tuhan yang mendampingi manusia mulai dari awal manusia lahir sampai manusia itu meninggal dan mempunyai sebuah tugas," kata Head of IDN Pictures & Produser Film Qorin, Susanti Dewi,  dikutip Jumat (11/11)

Susanti menjelaskan Qorin memiliki tugas utama untuk mengajak manusia melakukan hal-hal negatif.

"Coba bayangin akan seperti apa filmnya," ujar Susanti.

Baca juga: Dian Sastro Jadi Dewi Api di Film Sri Asih

Pada kesempatan yang sama, CEO IDN Media Winston Utomo menyampaikan antusiasmenya atas karya terbaru IDN Pictures ini. 

Setelah sukses dengan film Inang, Winston ingin kembali meraih minat masyarakat Indonesia lewat film horor.

"Di Indonesia, film horor begitu digemari masyarakat karena merupakan genre film yang dapat ditonton berbagai kalangan serta memicu adrenalin sekaligus menyajikan hiburan," kata Winston.

Dia menambahkan film horor pun bisa menjadi kekuatan Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan membawa karya anak bangsa ke kancah internasional.

"Tentunya kami tetap berkomitmen untuk menyajikan film yang sarat pesan moral dan bisa membawa dampak positif di masyarakat Indonesia. Dengan latar dan karakter yang dekat dengan masyarakat Indonesia, film Qorin tidak hanya menghibur tapi juga menyampaikan pelajaran hidup yang penting. Kami berharap film Qorin mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia," ujar Winston.

Film Qorin menceritakan kisah tentang seorang siswi di asrama putri, Zahra Qurotun Aini. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri itu, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah gurunya Ustaz Jaelani, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri.

Kejanggalan tidak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustaz Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan suaminya.

Film Qorin disutradarai oleh Ginanti Rona, yang mengawali karier sebagai Asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan pernah menjadi Asisten Sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti Rumah Dara dan The Raid.

Film Qorin dibintangi Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf. 

Film Qorin dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 1 Desember 2022. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok KlikFilm

Film Triangle Of Sadness Hingga Cross The Line Temani Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:48 WIB
Memasuki akhir tahun 2022, platform digital KlikFilm menghadirkan film-film baik dari dalam maupun luar...
Dok KlikFilm

Inilah Deretan Film yang Bakal Ditayangkan saat Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:32 WIB
Film-film baik dati dalam maupun luar negeri, yang pernah masuk dalam jajaran festival-festival film baik nasional maupun internasional...
Dok. Uniqlo

Desain Terbaru T-Shirt Amal UT Peace For All Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:32 WIB
Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya