Rabu 09 November 2022, 08:07 WIB

Sisihkan 38 Peserta, Vivianne Kaila Dinobatkan Sebagai Puteri Anak Indonesia 2022

Mediaindonesia.com | Hiburan
Sisihkan 38 Peserta, Vivianne Kaila Dinobatkan Sebagai Puteri Anak Indonesia 2022

Dok pribadi.
Vivianne Kaila Josephine Lim, Puteri Anak Indonesia 2022.

 

Vivianne Kaila Josephine Lim, 13, asal Surabaya Jawa Timur, menyisihkan 38 peserta hingga akhirnya berhasil menjadi pemenang dan menyandang gelar sebagai Puteri Anak Indonesia 2022.

Kaila demikian nama akrabnya, meraih kemenangan di ajang Final Puteri Indonesia pada Pemilihan Puteri Anak Indonesia tingkat Nasional yang digelar pada Kamis, 3 November 2022 di Smesco Jakarta.

Selama setahun ke depan dia pun akan menjalankan tugasnya. "Saya selama setahun ini akan fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai Puteri Anak Indonesia 2022 dan tetap menjalani tugas saya juga sebagai atlet senam Provinsi Jawa Timur. Saya akan bagi waktu antara sekolah dan memanfaatkan waktu di akhir pekan," kata pelajar sekaligus peraih beasiswa SMP Cita Hati Surabaya ini.

Ditanya pengalamanannya menjalani karantina selama tiga hari di Jakarta, Kaila mengungkapkan kebahagiaannya. "Saya menjalani karantina di daerah Kalibata, didampingi orangtua karena ini masa pandemi. Tetapi saat aktivitas, orangtua tentu saja tidak ikut. Saya juga berkenalan dan mendapatkan banyak teman dari berbagai daerah," katanya melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (9/11).

Dia menambahkan, kegiatan yang dijalaninya sangat padat. Aktivitas dimulai mulai pukul 08.00 hingga pukul 24.00 WIB. "Tiga hari itu diisi dengan sesi adu bakat, debate dan speech competition, latihan catwalk, sesi pemotretan, interview, latihan, dan koreografi, banyak sekali. Saya senang menjalaninya, seru!"

Terkait kemenangannya, dia meyakini kerja keras, pantang menyerah, percaya diri, dan menjadi diri sendiri adalah kuncinya. "Saya ingin mejadi inspirasi bagi anak-anak yang masih muda lainnya hingga berbagai pelosok Nusantara bahwa dengan nilai-nilai positif itu kita bisa meraih apa yang kita inginkan," katanya.

Dia saat ini Kaila juga berdonasi untuk Yayasan Tangan Pengharapan dengan mendukung kampanye Sekolah Berasrama Merauke. "Saya memiliki harapan setiap anak mempunyai kesempatan meraih mimpi mereka," katanya.

Tidak kalah menarik, Kaila juga dikenal sebagai atlet junior gimnastik atau dikenal juga dengan senam Provinsi Jawa Timur. Di cabang olahraga itu Kaila telah banyak meraih penghargaan baik individu maupun beregu.(OL-12)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Kisah Investor Muda, Faiz Akbar Bagikan Pengalaman Trading Saham

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:28 WIB
Pemuda itu bisa mendapatkan Rp1 miliar pertamanya saat dia berumur 20 tahun. Pemuda itu bernama Faiz Akbar...
Instagram @deelestari

Dee Rangkum Persaaan Sedih yang Mendalam Lewat Berduka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 08 Desember 2022, 12:30 WIB
Berduka mengungkapkan perasaan ketika manusia sedang rapuh-rapuhnya dan ingin berserah sepenuhnya kepada...
Instagram @voxxesmusic

Single Terbaru Voxxes Hadirkan Nuansa Romantis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 08 Desember 2022, 12:00 WIB
Lagu itu terinspirasi dari kota yang tengah disinggahi oleh salah satu personel Voxxes, Rr. Ia merangkum setiap energi yang ia peroleh ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya