Jumat 04 November 2022, 22:23 WIB

30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan

Rahmatul Fajri | Hiburan
30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan

AFP/Jung Yeon-je
Boyband asal Korsel NCT 127 saat tampil pada acara 11th Gaon Chart Music Awards di Seoul, 27 Januari 2022.

 

KONSER grup idola K-pop NCT 127 bertajuk 'NEO CITY: JAKARTA – THE LINK' hari pertama di ICE BSD City Tangerang, Banten, pada Jumat (4/11) malam, terpaksa dihentikan sebelum benar-benar berakhir karena kondisi yang tidak kondusif.

"Tiga puluh orang pingsan. Karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan," kata polisi melalui pengeras suara di area konser sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebelum konser dihentikan, para personel NCT 127 sempat mengingatkan berkali-kali para penggemar yang menonton di area depan panggung agar tidak berdesak-desakan.

Konser saat itu sebenarnya mendekati akhir. Usai mereka membawakan lagu 'Paradise'. Pemimpin NCT 127 Taeyong dan Doyoung meminta berkali-kali agar para penggemar mundur tiga langkah ke belakang.


Baca juga: Densus 88 Tengah Dalami Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127


Sementara personel grup lainnya memastikan kondisi penggemar di berbagai sisi, baik-baik saja. Yuta sempat berjalan-jalan ke sisi kiri panggung.

"Yang penting keamanan bersama. Aku minta janji kalian jangan dorong-dorong. Jangan sampai ada yang terluka," kata Doyoung.

Tak lama, konser dilanjutkan. NCT 127 membawakan lagu 'Touch'. Usai bernyanyi mereka kembali meninggalkan panggung dan pengumuman konser dihentikan pun mengemuka.

Penggemar yang kecewa perlahan meninggalkan area konser.

NCT 127 dijadwalkan kembali melangsungkan konser pada besok, 5 November 2022 di lokasi yang sama.

Konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 di ICE BSDKepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan konser tersebut dihentikan oleh kepolisian pada pukul 21:20 WIB. Sedianya konser tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Zulpan mengatakan pada konser NCT 127 tersebut sebenarnya tidak melanggar kapasitas penonton. Ia mengatakan panitia menjual 8 ribu tiket. Sedangkan kapasitas gedung mencapai 10 ribu orang.

Zulpan menjelaskan kepolisian menghentikan konser dengan pertimbangan keselamatan penonton. Ia mengatakan terjadi dorong-dorongan antarpenonton untuk mendekati panggung utama agar dekat dengan personel NCT 127. Situasi menjadi kisruh dan puluhan penonton mengalami pingsan.

"Di situ terjadi penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan, sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," kata Zulpan, ketika dihubungi Jumat malam. (Ant/OL-16)

Baca Juga

Dok. Sasa Inti

Siwon Choi dan Sasa Ajak Fans Pakai Pilihan Bumbu Masak Lebih Sehat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:34 WIB
Siwon Choi bersama Sasa Santan Omega 3 mengajak para fans-nya menggunakan pilihan yang lebih sehat yakni SASA Santan Omega 3 dalam...
Instagram @defycassaino

Cintaku di Ibu Kota, Single Perdana Defy Cassaino

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:15 WIB
Defy menuturkan sang Oma adalah yang pertama kali menemukan bakat musikalitasnya. Kemudian, dia sering mengikuti ajang lomba...
Ist

Penyanyi Wika Salim Kembali Hadirkan Lagi Rearansemen

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 12:51 WIB
Sebelumnya, Wika salim yang didukung Orkes Paman Kudos  ukses mengeluarkan rearansemen lagu “Sedang Sedang Saja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya