Selasa 13 September 2022, 13:45 WIB

Mencuri Radeh Saleh Raih Lima Nominasi Festival Film Bandung

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Mencuri Radeh Saleh Raih Lima Nominasi Festival Film Bandung

Instagram @mencuriradensalehfilm
Poster film Mencuri Raden Saleh

 

FILM garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Mencuri Raden Saleh, berhasil meraih lima nominasi Festival Film Bandung yang ke-35.

Festival Film Bandung merupakan festival film yang digagas oleh komunitas Forum Film Bandung sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan atas karya dan pencapaian kepada insan perfilman nasional, baik film layar lebar maupun televisi sejak 1987.

Dikutip dari siaran resmi, Selasa (13/9), lima nominasi yang diraih oleh Mencuri Raden Saleh adalah Film Bioskop Terpuji, Sutradara Terpuji Film Bioskop untuk Angga Dwimas Sasongko, Penata Kamera Terpuji Film Bioskop untuk Bagoes Tresna Aji, Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop untuk Umay Shahab, dan Penata Editing Terpuji Film Bioskop untuk Hendra Adhi Susanto.

Baca juga: Mencuri Raden Saleh akan Tayang Terbatas pada 17 Agustus

Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Aghniny Haque itu juga telah menempus angka 2 juta penonton setelah 18 hari penayangannya.

Mencuri Raden Saleh bercerita tentang Piko (Iqbaal), seorang mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan ayahnya dari penjara. Tiba-tiba, dia mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Piko kemudian membentuk tim yang berisi Ucup (hacker/Angga Yunanda), Sarah (atlet bela diri/Aghniny Haque), Gofar (mekanik/Umay Shahab), Tuktuk (pembalap liar/Ari Irham), dan Fella (bandar judi kampus/Rachel Amanda). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki seperti hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga. 

Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut. Film ini masih tayang di seluruh bioskop Indonesia. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/Sebastien Bozon.

Christian Bale Harus Isolasi Diri dari Chris Rock

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 28 September 2022, 20:05 WIB
Aktor Christian Bale biasanya tidak memiliki masalah untuk mengubah karakternya di...
Instagram @vinogbastian__

Demi Film Qodrat, Vino G Bastian Belajar Cara Melakukan Rukiah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:54 WIB
Selain belajar gerakan-gerakannya, Vino juga berlatih bacaan Al Quran yang digunakan dalam rukiah dari ahlinya...
Instagram @e_xiu_o

Xiumin EXO Rilis Mini Album Solo Perdana

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:40 WIB
Mini album yang dirilis pada 26 September 2022 itu berisi lima lagu, yaitu Brand New, How We Do, Feedback, Love Letter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya