Sabtu 27 Agustus 2022, 10:45 WIB

Perayaan 30 Tahun Sailor Moon Diwarnai dengan Pameran dan Museum

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Perayaan 30 Tahun Sailor Moon Diwarnai dengan Pameran dan Museum

sailormoon-museum.com
Tampilan pameran spesial dalam museum Pretty Guardian Sailor Moon di Roppongi Museum Tokyo, Jepang.

 

SERIAL manga dan  anime populer Pretty Guardian Sailor Moon karya Naoko Takeuchi,merayakan ulang tahunnya yang ke-30 melalui pameran dan musem spesial di Jepang.

Dikutip dari laman resminya, Sabtu (27/8), pembuat pameran memboyong sejumlah gambar berwarna asli buatan Takeuchi yang dipamerkan untuk pertama kalinya dalam skala besar.

Periode pameran dibagi menjadi tiga, yaitu Vol1, Vol2, dan Vol3 dengan gambar asli berwarna yang akan dipamerkan semuanya dijadwalkan akan diganti setiap periode.

Baca juga: Serial Manga One Piece Masuki Babak Akhir

Dipilih dari gambar asli yang indah dari waktu ke waktu, termasuk serialisasinya di majalah manga Nakayoshi hingga saat ini, pengunjung dapat melihat karya Takeuchi di ruang yang membuat pengunjung merasa seolah-olah mampir ke dunia kerja sang kreator.

Dunia Pretty Guardian Sailor Moon akan ditampilkan di seluruh ruangan dengan gambar yang diproyeksikan pada layar berukuran 4,5 x 8 meter, dan efek khusus menggunakan laser. 

Selain itu, barang-barang Sailor Moon, yang telah direproduksi secara realistis untuk pameran ini akan dipajang, mengundang pengunjung masuk ke dunia Usagi dan kawan-kawan.

Cuplikan manga dengan adegan dan dialog terkenal dari Pretty Guardian Sailor Moon Bagian 1 hingga Bagian 5 ditampilkan di seluruh dinding.

Naskah berkilau, dan pameran hologram, metode baru yang menunjukkan ekspresi berbeda tergantung pada sudut pandang, adalah ruang yang dengan jelas mengingat kenangan serialisasi.    

Museum dari Pretty Guardian Sailor Moon mengumpulkan lebih dari 600 materi berharga, dan ini merupakan jumlah terbesar yang pernah ada.

Mulai dari tahun 90-an hingga bahan setting dan storyboard serial anime terbaru, mainan seperti barang dan figur transformasi, konsol game, kostum berharga yang benar-benar digunakan dalam musikal, dan lainnya, pengunjung benar-benar dapat menikmati sejarah 30 tahun karya legendaris ini secara langsung.

Pengunjung juga bisa mampir ke toko yang menghadirkan merchandise spesial Sailor Moon hingga menikmati hidangan dengan konsep Sailor Moon di cafe yang tersedia.

Pameran Pretty Guardian Sailor Moon ini akan hadir di Museum Roppongi Tokyo, Jepang, hingga 6 November 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANTHONY WALLACE

RM BTS Masuk Daftar '40 Under 40 Asia Pasifik' Majalah Apollo 

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 24 September 2022, 19:05 WIB
"Seni merangkul dunia mimpi dan ketidakteraturan," ucap RM kepada majalah...
Instagram @cgv.id

One Piece Film: Red, Film Bajak Laut Berambut Merah

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 24 September 2022, 15:37 WIB
One Piece Film: Red mengisahkan seorang karakter bajak laut dengan topi jerami bernama Luffy yang pergi ke sebuah festival musik dan...
MI/Dok HBO Go

Sarah Jessica Parker Berbagi Cerita Tentang Serial 'And Just Like That' Season 2

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 24 September 2022, 14:24 WIB
Parker mempublikasikan halaman sampul skrip pembuka lewat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya