Rabu 17 Agustus 2022, 18:16 WIB

Tiga Penyanyi Meriahkan Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka

Mediaindonesia.com | Hiburan
Tiga Penyanyi Meriahkan Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka

Instagram
Naura Ayu

 

Penyanyi Naura Ayu, Andmesh Kamaleng, serta Dira Sugandi memeriahkan sesi hiburan dan kesenian pada upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Ketiganya tampil secara terpisah. Naura dan Andmesh membawakan masing-masing dua lagu yang diaransemen oleh Lucky Kakang. Sementara Dira membawakan sebuah lagu yang diaransemen oleh Puput Pramuditya.

Naura tampil di lapangan aspal Istana Merdeka dengan diiringi tarian dari EkosDance Company, menampilkan lagu "Bendera" ciptaan Eros Candra dan “Aku Indonesia” milik Naura yang dirilis pada 2018.

Penyanyi berusia 17 tahun itu tampil anggun dengan mengenakan kebaya berwarna merah dilengkapi selendang hijau. Ia juga tampak selaras dengan penampilan EkosDance Company yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara.
 
Sama seperti Naura, Andmesh menyanyikan dua lagu yaitu "Indonesia Pusaka" dan "Cinta Luar Biasa". Lagu terakhir merupakan bagian dari album berjudul sama yang dirilis Andmesh pada 2019. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu menutup “Cinta Luar Biasa” dengan lirik yang ia tambahkan sendiri, menyebut ‘Indonesiaku tersayang’.

“Yang kupunya hanyalah hati yang setia, tulus padamu. Terimalah cintaku yang luar biasa, Indonesiaku tersayang,” tembang Andmesh, diikuti secara virtual dari Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Dira tampil dengan diiringi paduan suara dan orkestra dari Gita Bahana Nusantara (GBN) di dengan konduktor Nathania Karina di panggung utama. Penyanyi kelahiran Bandung itu menyanyikan "Kharisma Indonesia" ciptaan Gusti B. E dan Budiman H.
 
Acara menjelang upacara penurunan bendera tak hanya dimeriahkan oleh penampilan artis ternama, ada pula penampilan 150 personel marching band Gita Handayani dari Provinsi Aceh, penampilan tari daerah isosolo dari Provinsi Papua serta tari daerah isong bale dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya pada upacara pengibaran bendera pagi tadi, artis-artis lain seperti Vidi Aldiano, Lyodra Ginting, serta Dere juga memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga

Instagram @bts.bighitofficial

We Love You Taehyung Trending di Twitter

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 27 September 2022, 14:00 WIB
Fans menyoroti berbagai kesempatan ketika V tampaknya berinteraksi dengan kamera, tetapi kru syuting di belakang layar benar-benar...
Instagram @disneyplushotstarid

Ini Alasan Keluarga Cemara Dibuat Jadi Serial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 13:45 WIB
"Kenapa menurut saya ini menarik untuk jadi series? Itu karena saya merasa tontonan untuk anak dan keluarga di Indonesia tuh sangat...
Instagram @geishaindonesia

Geisha Kenalkan Lagu Baru Berjudul Sabar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 12:15 WIB
Lagu Sabar sudah diciptakan sejak 2019, sebelum gitaris Geisha, Roby Satria tersandung masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya