Minggu 22 Mei 2022, 07:00 WIB

bbno$ Rilis Single Piccolo

Basuki Eka Purnama | Hiburan
bbno$ Rilis Single Piccolo

MI/HO
bbno$

 

SUPERSTAR global dan musisi multiplatinum bbno$ (dibaca Baby No Money) merilis single terbarunya yang berjudul Piccolo. Single itu tersedia di seluruh platform streaming musik dan dirilis lewat label musiknya sendiri yang bekerja sama dengan AWAL. 

Piccolo merupakan single kedua dari proyek musik bbno$ terbaru, Bag or Die.

Disutradarai oleh rekan kolaboratornya, Shiraz, video musik Piccolo menampilkan berbagai momen seru mulai dari saat bbno$ berolahraga di gym bersama banyak bodybuilder hingga momen ia berdansa menggunakan pakaian dalamnya, semuanya ditampilkan dengan humor khas bbno$ yang nyeleneh.

Baca juga: Jim Brickman Bakal Konser di Jakarta pada September 2022

Disebut sebagai “A Viral Pioneer” oleh Rolling Stone dan masuk ke dalam daftar “Breakthrough Artists of the Year”, bbno$ lekat dengan lagu-lagu yang serba catchy yang semuanya bermula lewat lagu Lalala, yang viral pada 2019. 

Single Piccolo dirilis menyusul kesuksesan single Mathematics, yang merupakan rilisan pertama bbno$ sejak ia merilis album ke-6-nya, Eat Ya Veggies’, pada 2021 lalu, yang dihujani pujian dari seluruh dunia selain telah meraih lebih dari 1 miliar stream secara global. 

Album dengan 12 lagu tersebut menampilkan Edamame, single kolaborasinya dengan Rich Brian, yang sukses masuk berbagai chart viral Spotify di sepenjuru Asia termasuk Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan; single Yoga dengan Rebecca Black; dan sejumlah single favorit lainnya seperti I Remember dan Wussup.

Seorang penulis lagu yang lihai dalam menciptakan melodi-melodi yang adiktif, bbno$ juga adalah seorang penampil live yang luar biasa. 

Menurutnya, kesuksesan yang ia raih lekat dengan prinsip, “Menjadi diri sendiri dan membuat musik yang membuatnya bahagia dan menyebarkan semangat positif lewat beat yang funky dan unik.”

Kesuksesan karier musik bbno$ telah menjadikannya sebagai sebuah case study tentang bagaimana mencapai kesuksesan sebagai musisi independen. 

Hingga hari ini, prestasi yang telah bbno$ capai termasuk 3 miliar stream yang telah ia kumpulkan, 1.6 juta pengikut di TikTok, lebih dari 1 juta pengikut di Instagram, dan 10 juta video TikTok yang memakai musiknya dan telah ditonton lebih dari 2 miliar kali.

“Aku bisa mengatakan bahwa aku sangat optimistis dengan hidup ini setiap hari,” ujar bbno$. 

Semangatnya tersebut dapat didengar di musiknya, ditonton di video-video musiknya, dan identitasnya sebagai seorang gamer online dengan nama bbnogames. 

Penampilan rap-nya penuh dengan melodi yang kreatif, humoris, diwarnai permainan kata yang nyeleneh dan membawa 'loso' khasnya untuk menghindari sikap overthinking. Hal-hal tersebut membuat kepribadiannya bersinar. 

bbno$ adalah seorang pria renaissance di era internet ini dan karirnya, yang merupakan kombinasi dari kesuksesan viral dan kerja keras, baru saja dimulai.

bbno$ telah sukses membangun sebuah fanbase yang kuat di Asia. Saat ini Indonesia masuk ke Top 10 Streaming Markets-nya. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/Dia Dipasupil

Taylor Swift Rilis Singel Terbaru Diangkat dari Kisah Novel

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 23:25 WIB
Sebelumnya pada Maret lalu, Taylor juga sempat membagikan bahwa 'Where the Crawdads Sing' merupakan buku yang membuatnya tersesat...
AFP/ANTHONY WALLACE

Baru 4 Hari Rilis di Korea, Top Gun: Maverick Capai 1 Juta Penonton

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:35 WIB
Film ini juga diketahui telah menduduki peringkat box office setiap hari sejak...
Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya