Sabtu 14 Mei 2022, 11:15 WIB

aespa Masuk Daftar Next Generation Leaders Versi Majalah TIME

Basuki Eka Purnama | Hiburan
aespa Masuk Daftar Next Generation Leaders Versi Majalah TIME

Instagram @aespa_official
aespa

 

GIRL grup K-Pop aespa masuk dalam daftar Next Generation Leaders, yang diluncurkan oleh majalah TIME, Rabu (11/5) waktu Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Yonhap, Sabtu (14/5), majalah asal AS tersebut setiap tahun mengumumkan daftar yang berisi nama-nama yang dianggap sebagai pencetus awal tren (trendsetter) dan pelopor yang membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

"aespa adalah sebuah eksperimen, tetapi mungkin juga merupakan langkah selanjutnya yang tak terelakkan bagi industri musik: cara baru untuk menjembatani dunia maya dan nyata," komentar TIME mengenai grup K-Pop itu.

Baca juga: Aespa Raih Penghargaan Terbanyak di Korean Music Awards 2022

Menurut Soompi, nama aespa masuk dalam daftar bersama dengan orang-orang seperti pemimpin redaksi Kyiv Independent Olga Rudenko, aktor Bridgerton Jonathan Bailey, dan YouTuber Deepica Mutyala.

Memulai debut pada November 2020 di bawah naungan manajemen SM Entertainment dengan konsep berbasis metaverse, kuartet itu menjadi terkenal berkat single debut Black Mamba dan lagu lainnya seperti Next Level dan Savage.

Majalah TIME mencatat kesuksesan global aespa hanya berbekal diskografi mereka, yaitu album mini (EP) pertama bertajuk Savage, yang memulai debutnya di tangga lagu Billboard 200 pada peringkat 20, menjadikan mereka album girl grup K-pop yang memperoleh peringkat paling tinggi.

Selain itu, pencapaian aespa lainnya termasuk video musik untuk lagu Black Mamba, yang melampaui 100 juta penayangan, lebih cepat jika dibandingkan debut K-pop lainnya.

Pada April, grup ini menjadi girl grup K-Pop pertama yang tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival, festival musik terbesar di AS. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Sulit saat Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...
Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya