Senin 09 Mei 2022, 13:45 WIB

DIRA Sebut Duet dengan Andrea Bocelli Perwujudan Doa Sang Ibu

Basuki Eka Purnama | Hiburan
DIRA Sebut Duet dengan Andrea Bocelli Perwujudan Doa Sang Ibu

Instagram @dirasugandi
Dira Sugandi

 

PENYANYI Dira Sugandi atau DIRA mengungkapkan kolaborasi paling berkesan yang pernah dilakukan sepanjang kariernya.

DIRA mengatakan, pada dasarnya, semua kolaborasi bersama musisi lain memiliki kesan tersendiri. Namun baginya, yang tidak terlupakan adalah saat berduet bersama penyanyi tenor asal Italia, Andrea Bocelli.

"Karena aku enggak pernah mimpi berkolaborasi dengan Andrea Bocelli. Karena dia penyanyi tenor terbaik di dunia dan dia kayak jauh banget dari jangkauan aku, kayak enggak mungkin aja," ujar DIRA, dikutip  Senin (9/5).

Baca juga: Dira Sugandi Rilis Ulang Satu Cinta Karya Candra Darusman

Pengalaman itu semakin terasa sangat berkesan lantaran sang ibu selalu mendoakan agar DIRA suatu saat bisa berkolaborasi dengan Bocelli.

Setiap melihat penampilan Bocelli di televisi, sang ibu selalu mengutarakan keinginannya untuk melihat DIRA bisa bernyanyi bersama.

Harapan itu pun tiba, DIRA mendapat tawaran untuk tampil bersama Bocelli dalam sebuah konser yang berlangsung pada 15 Mei 2011 di The Ritz Carlton Ballroom Pacific Palace, Jakarta.

"Mama nonton juga dan aku harus menceritakan itu ke Andrea Bocelli, menceritakan background story-nya seperti apa, kenapa aku bersyukur dan berterima kasih. Mam nangis, aku nangis, semua yang nonton dan dengar cerita itu nangis," kata pelantun Satu Cinta itu.

Sementara itu, DIRA mengaku senang berkolaborasi dengan musisi lain. Dia berharap bisa menjalin kerja sama dengan banyak musisi lainnya, khususnya yang berbeda genre dan para penyanyi lintas generasi.

DIRA juga berharap industri musik Indonesia bisa lebih kompak antargenerasi dan genrenya. Dengan begitu, dunia musik tanah air akan mampu berkembang.

"Karena kita bisa memiliki kekuatan yang kuat dan industri yang kuat kalau kita benar-benar kompak dan solid, jadi saling support antarmusisi dan pendengar juga memberi feedback yang baik," pungkas DIRA. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Sulit saat Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...
Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya