Selasa 26 April 2022, 10:14 WIB

Balkonjazz Festival Kedua Digelar 14 Mei 2022 di Gasblock Borobudur

Mediaindonesia.com | Hiburan
Balkonjazz Festival Kedua Digelar 14 Mei 2022 di Gasblock Borobudur

Dok Balkonjazz
Balkonjazz

 

Balkonjazz Festival akan kembali hadir untuk seluruh penikmat dan penggemar musik di tanah air. Penyelenggaraan Balkonjazz Festival ke 2 di tahun 2022 kali ini akan digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dengan tagline The Energy That Heals pada 14 Mei 2022.

Pada gelaran yang kedua kali ini Balkonjazz Festival akan menampilkan beberapa artis nasional terpopuler diantaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, dan Megantoro.

Festival destinasi wisata yang menggabungkan antara musik & UMKM yang di gelar di area Balkondes ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya lokasi dimana diselenggarakan Balkonjazz Festival dengan harapan pertumbuhan ekonomi dilokasi & daerah tersebut akan terus tumbuh & berkembang. Dan melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional & juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini.

Terkait dengan Borobudur sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia, Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bodobudur Rabu (30/3) menyampaikan “Dalam dua tahun ini memang kita melakukan perbaikan besar terhadap lingkungan di Candi Borobudur, baik jalan-jalan di sekitar Borobudur yang kita perlebar, kemudian juga di dalam Borobudurnya sendiri, untuk masuk ke arah candi juga kita percantik. Apapun ini adalah salah satu dari destinasi wisata prioritas yang ingin kita perbaiki,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan.

Selain dari sisi infrastruktur, Kepala Negara juga memandang penting penyelenggaraan ajang-ajang seni budaya secara rutin di destinasi wisata Tanah Air, termasuk Candi Borobudur. Menurutnya, pagelaran seni tersebut akan dapat menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Indonesia. “Juga yang paling penting adanya event seni budaya yang rutin, seni pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia,” imbuhnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/ROMMY PUJIANTO

Canda Indro Warkop Ingin Kawin Lagi Usai Berperan di Film Cinta Subuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:38 WIB
Indro juga mengaku, kalau di film ini, dirinya memiliki peran yang sangat...
Dok BBC

David Tennant dan Catherine Tate akan Tampil Lagi di Doctor Who

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:30 WIB
Tennant dan Tate akan mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Tenth Doctor dan pendampingnya bernama Donna...
Instagram @bridgertonnetflix

Bridgerton 3 akan Fokus ke Kisah Penelope Featherington

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:15 WIB
Di akhir Musim 2 Bridgerton, Penelope mendengar Colin, yang dipujanya selama bertahun-tahun, mengatakan tidak akan pernah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya