Minggu 10 April 2022, 10:30 WIB

Ario Bayu Jadi Batman di Siniar Batman Unburied

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ario Bayu Jadi Batman di Siniar Batman Unburied

ANTARA/Ismar Patrizki
Ario Bayu

 

SERIAL fiksi tentang superhero Batman akan melakukan debut dalam bentuk podcast (siniar) Spotify pada Mei dengan adaptasi lokal di sembilan negara termasuk Indonesia, India, Brasil, dan Jepang. Khusus untuk Indonesia, suara Bruce Wayne dan Batman akan diisi oleh aktor Ario Bayu.

Siniar itu dirilis menyusul peluncuran film The Batman, yang tayang pada Maret dan tiketnya terjual dengan nilai hampir US$712 juta di dunia.

Batman Unburied adalah siniar pertama yang dikembangkan melalui kerja sama antara Spotify dan Warner Bros untuk membawa kisah pahlawan super dari komik DC ke dalam narasi siniar. 

Baca juga: Sambut Ramadan, Spotify Rilis Konten Spesial Temani Ngabuburit 

Perusahaan Spotify dari Swedia, yang jadi layanan streaming musik terbesar dunia, telah memiliki lebih dari 3,2 juta judul siniar.

Batman Unburied, yang dideskripsikan sebagai thriller psikologis, adalah cerita original yang dimulai saat Wayne bekerja sebagai
patologi forensik yang memeriksa korban pembunuh berantai.

Produksi berbahasa Inggris itu akan debut pada 3 Mei, dan dibuat dalam versi adaptasi lokal di Brasil, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang dan Meksiko.

Adaptasi tersebut disajikan lewat bahasa setempat, dengan pengisi suara dari negara masing-masing. Skrip juga akan disesuaikan dengan budaya setempat.

Winston Duke, pemeran M'Baku di film Black Panther, akan mengisi suara Wayne di serial berbahasa Inggris. Di negara lainnya, pengisi suara Wayne adalah Rocco Pitanga (Brasil), Dali Benssalah (Prancis), Murathan Muslu (Jerman), Amit Sadh (India), Claudio Santamaria (Italia), Ryohei Otani (Jepang), Alfonso Herrera (Meksiko), dan Ario Bayu (Indonesia). (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/HO

AmPm Berkolaborasi dengan Nathan Hartono di Tokyo On My Mind

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 08:30 WIB
"Suara Nathan benar-benar mengungkapkan perasaan yang membangkitkan semangat untuk kembali memulai perjalanan ke sebuah tempat...
MI/HO

Rosie Darling Rilis Single dan Video Musik Golden Age

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 Juni 2022, 11:53 WIB
Golden Age bercerira tentang mas amuda yang rasa terbuang karena...
Dok.shopee

Kegiatan Ini Bisa Dilakukan Bagi Pecinta Musik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 11:05 WIB
Studi yang dilakukan oleh Journal of Positive Psychology mengungkap bahwa musik dengan genre tertentu bisa meningkatkan mood...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya