Selasa 05 April 2022, 11:15 WIB

Luna Maya Sebut Berwisata Buat Dirinya Banyak Bersyukur

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Luna Maya Sebut Berwisata Buat Dirinya Banyak Bersyukur

AFP/Dimitrios Kambouris/Getty Images
Luna Maya

 

MEMILIKI program jalan-jalan di kanal YouTube, membuat Luna Maya mengaku mendapatkan kepuasan batin dan rasa bersyukur saat berpergian.

"Kalau aku merasa lebih banyak bersyukur karena aku bisa melihat lebih banyak keindahan yang mungkin aku nggak bisa lihat kalau cuma stay di satu kota atau di tempat aku bekerja saat ini, seperti Jakarta," kata Luna dalam jumpa pers, dikutip Selasa 95/4).

Menurut Luna, berpergian bisa mengobati batin (healing) dan menambah banyak wawasan karena dia dapat belajar berbagai macam hal baru seperti kultur budaya, kebiasaan, hingga bahasa.

Baca juga: Iko Uwais Bersyukur Jalani Ramadan Bersama Keluarga

"Kalau cuma di situ ya yang kalian tahu cuma segitu-segitu saja. Tapi pada saat kita mengeksplor tempat lain, kita belajar," tambahnya.

Meskipun senang berpergian hingga ke luar negeri, Luna mengaku masih banyak tempat di Indonesia yang belum dia kunjungi terutama di beberapa wilayah di bagian timur Indonesia.

"Banyak banget (yang belum dikunjungi di Indonesia). Kalau kota besar aku belum pernah ke Maluku atau (provinsi) Papua. Maksudnya yang timur banget aku belum pernah. Tapi sampai Ambon, Kupang, itu pernah," ujar Luna.

Untuk selanjutnya, Luna mengungkapkan tengah menyiapkan program 68 Hari Mencari Indonesia, berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lewat program tersebut, Luna beserta tim-nya akan menjelajah 34 provinsi di Indonesia yang dilakukan selama 68 hari.

Selain Luna Maya dan Marianne Rumantir sebagai host, akan hadir pula 30 selebritas dan figur publik yang menjadi co-host.

"Syutingnya habis lebaran. Lokasinya di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke. Tapi kan nggak mungkin satu Provinsi kita muterin semua. Jadi, tiap Provinsi ada yang menarik yang bisa kita jelajahi, itu yang akan kita ambil," jelas Luna. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya