Senin 28 Maret 2022, 11:00 WIB

Sutradara Ungkap Hal-Hal Menarik Saat Garap Moon Knight

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Sutradara Ungkap Hal-Hal Menarik Saat Garap Moon Knight

AFP/VALERIE MACON
Sutradara serial Moon Knight Mohamed Diab

 

TIGA sutradara serial terbaru Marvel Studios, Moon Knight, mengungkapkan serba-serbi terkait inspirasi, representasi, hingga tantangan saat mengerjakan proyek terbaru MCU tersebut.

Sutradara dan produser eksekutif Mohamed Diab mengatakan, ia merasa terhubung langsung dengan Moon Knight karena ceritanya yang mengambil latar di Mesir dan Timur Tengah.

"Saya memiliki tawaran lain sebelumnya untuk membuat film beranggaran besar, tetapi saya tidak pernah terhubung dengan hal seperti ini, kisah intim yang memiliki beberapa hal besar yang terjadi di sekitarnya. Jadi bayangkan saja, Anda sebagai orang normal menemukan bahwa Anda memiliki identitas lain yaitu superhero. Jadi itulah -- saya langsung tertarik," kata Diab dalam jumpa pers global, dikutip  Senin (28/3).

Baca juga: Oscar Isaac Bicara Soal Moon Knight

Ia juga mengapresiasi penulis Jeremy Slater karena telah menciptakan konsep yang hebat tentang bagaimana menangani cerita yang begitu kompleks.

"Dan aspek lain yang benar-benar menarik bagi saya adalah bagian Mesirnya, masa kini dan masa lalu, Egiptologinya. Sebagai orang Mesir, kami selalu melihat kami digambarkan atau Timur Tengah digambarkan dengan cara yang -- kami menyebutnya orientalisme, ketika Anda melihat kami sebagai eksotis dan tidak manusiawi," kata Diab.    

Hal yang menantang bagi Diab adalah bagaimana mengidentifikasi karakter Moon Knight yang memiliki kepribadian ganda (dissociative identity disorder/DID).

"Namun, apa yang saya pelajari melalui perjalanan pembuatan serial ini adalah bahwa karakter perlu hidup dengan diri mereka sendiri, identitas. Dan saya merasa bahwa, saya mengidentifikasi dengan cara kita masing-masing, persona adalah topeng yang kita pakai," kata Diab.

"Saya sekarang memasang topeng untuk menyembunyikan keinginan saya, untuk menyembunyikan segalanya -- karakter nyata lainnya dalam diri saya. Dan saya pikir apa yang saya pelajari -- apa yang saya pelajari dari Marc dan Steven adalah saya harus sama. Saya harus menjadi satu orang. Dan saya pikir inilah perjuangan yang kita semua melalui perjalanan hidup coba capai," imbuhnya.

Sementara itu, duo sutradara Justin Benson dan Aaron Moorhead menyoroti kedekatan kesehatan mental, mitologi, kemanusiaan, trauma, dan humor dalam serial ini.    

"Kami berusaha memastikan semua film independen kami, didasarkan pada mitologi baru. Itu adalah sesuatu yang muncul secara utuh. Dan Anda berpikir, oh, dari mana datangnya cerita-cerita baru? Dan anehnya, mitos modern dan hebat kita adalah film Marvel saat ini," kata Moorhead.

"Sangat keren untuk benar-benar menjadi bagian dari itu dan menceritakan sebuah kisah yang sebenarnya tentang mitos kuno ini dan hal-hal yang membuat kita semua tumbuh dewasa," imbuhnya.

Sependapat, Benson menambahkan aspek humor yang disisipkan di Moon Knight adalah tipuan mereka untuk menemukan kemanusiaan dalam karakter, serta bagaimana membuat karakter tersebut mampu tertawa dalam situasi yang penuh tekanan.

Moon Knight, yang menampilkan Oscar Isaac, May Calamawy, dan Ethan Hawke akan tayang perdana di Disney+ Hotstar mulai 30 Maret 2022. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...
Ist

Raffi Ahmad Borong Air Mineral dengan Harga Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:25 WIB
Sejumlah artis termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memborong produk air mineral dengan harga promosi di Pekan Raya Jakarta...
Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga Agar tidak Bosan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:30 WIB
Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya