Sabtu 12 Maret 2022, 12:59 WIB

Alec Baldwin Sebut Kontrak Melindunginya dari Tanggung Jawab Rust

Mediaindonesia.com | Hiburan
Alec Baldwin Sebut Kontrak Melindunginya dari Tanggung Jawab Rust

Don EMMERT/AFP
Alec Baldwin

 

Aktor Alec Baldwin mengatakan dalam dokumen hukum, Jumat (11/3), bahwa kontrak film "Rust" melindunginya dari tanggung jawab finansial dalam insiden penembakan yang menewaskan sinematografer film tersebut.

Baldwin telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam beberapa tuntutan hukum perdata termasuk satu dari suami Halyna Hutchins, yang terbunuh pada bulan Oktober ketika pistol yang digunakan aktor tersebut selama latihan menewaskan Halyna.

Selain jadi pemeran utama, Baldwin juga berperan sebagai produser dalam film itu, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (12/3).

Dalam permintaan arbitrase terhadap sesama produser, Baldwin meminta penegakan klausul ganti rugi yang luas dalam kontraknya yang disebut pengacara melindunginya dari klaim finansial terkait produksi.

Baldwin mengatakan dia sedih dan prihatin atas insiden itu, tapi yakin dia tidak bertanggungjawab karena senjata yang diberikan kepadanya disebut "cold", istilah dalam industri bahwa senjata itu aman dipakai. Dia mengatakan telah menarik hammer pistol, tapi tidak menarik pelatuknya.

Proses syuting "Rust" dilakukan di Nex Mexico. Otoritas di Santa Fe sedang menyelidiki insiden ini dan mengatakan masih ada kemungkinan adanya tuntutan pidana. Masih dipertanyakan mengapa ada peluru asli di lokasi syuting.

Dalam dokumen yang diajukan, pengacara mengatakan Baldwin memberikan masukan kreatif sebagai produser tetapi tidak mempekerjakan anggota kru, orang-orang yang bertanggung jawab untuk memastikan prosedur keamanan senjata diterapkan.

"Ini adalah contoh langka ketika sistem rusak, dan seseorang harus dianggap bersalah secara hukum atas konsekuensi yang tragis. Orang itu bukan Alec Baldwin."

Matthew Hutchins, suami sinematografer yang meninggal, berargumen dalam gugatannya bahwa Baldwin bertanggungjawab karena dia menembakkan pistol dan seharusnya memeriksa apakah senjata itu tidak berisi peluru tajam.(Ant/OL-12)

Baca Juga

Instagram @phrrince

Gabriel Prince Mengaku Sempat tidak Pede Tampil di Kau & Dia 2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:45 WIB
Dalam Kau & Dia 2, Prince berperan sebagai Bryan, yang digambarkan sebagai sosok pria yang memiliki sikap...
Instagram @claurakiehl

Cinta Laura Ungkap Alasan Tertarik Majukan Pendidikan di Tanah Air

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:15 WIB
"Penting sekali semua orang bisa menyadari bahwa belajar itu adalah proses yang akan kita jalani seumur...
AFP/Dia Dipasupil/Getty Images

Buntut Insiden Penembakan di Copenhagen, Harry Styles Batalkan Konser

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:00 WIB
Styles dijadwalkan tampil di Royal Arena pada Minggu (3/7) malam waktu setempat sebagai bagian dari rangkaian tur bertajuk Love On...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya