Minggu 27 Februari 2022, 11:30 WIB

Salahkah Tuk Berharap, Single Debut Raya

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Salahkah Tuk Berharap, Single Debut Raya

Antara/HO
Raya

 

SOLOIS pendatang baru, Raya, merilis single debut berjudul Salahkah Tuk Berharap, yang terinspirasi dari cerita teman-temannya.

Salahkah Tuk Berharap berkisah tentang keputusan seseorang untuk tidak menyalahkan harapan jika ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

"Saat kita berani berharap, kita juga harus siap dengan segala jawaban yang akan ada, mau sesuai atau tidak dengan harapan kita tadi," kata Raya dikutip dari siaran pers, Minggu (27/2).

Baca juga: Naykilla Bagikan Spirit Optimisme Lewat You

"Dengan seperti ini, menurutku, seseorang akan sangat bisa menghargai apa itu cinta yang tidak memaksa satu pihak saja. Tapi bisa diusahakan dan dicoba, karena kita juga patut dipertimbangkan," lanjut musisi yang mengidolakan Noah dan AJ Rafael itu.

Lagu tersebut sebenarnya sudah rampung sejak Juli 2021 dan video musiknya selesai pada November 2021. Namun, jadwal rilisnya terpaksa mundur karena beberapa alasan.

Selama proses pembuatan lagu tersebut, Raya dibantu Belanegara Abe dan Abraham Edo yang ikut terlibat sebagai komposer dan produser. 

Ada juga Kaleb J, yang mengisi seluruh instrumen musik bersama mereka. Sementara untuk mixing dan mastering dikerjakan oleh Eko Sulistyo.

"Aku pengen banget teman-teman yang sudah dengerin lagu ini bisa jadi lebih melihat bahwa sebuah harapan adalah doa, bukan sesuatu yang harus dipaksakan. Jadi, harapan ini berakhir indah atau enggak, aku mau teman-teman bisa melihat hal baik di dalamnya," ujar Raya.

Dirilisnya single debut Salahkah Tuk Berharap menandai dimulainya perjalanan bermusik Raya yang telah dia cita-citakan sejak kecil.

Saat ini, Raya juga sedang menyiapkan sebuah proyek lanjutan yang rencananya akan menjadi sekuel dari lagu Salahkah Tuk Berharap. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

DOK Kemenkominfo.

Berani Bersuara dari Laleilmanino dan JKT48 Sukses di Youtube

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:47 WIB
Berbeda dari sarana literasi digital lain, Laleilmanino dan JKT48 memilih menggunakan medium lagu untuk menyampaikan...
Ist

Demi Jack Sparrow, Disney Tawarkan Rp4 Triliun pada Johnny Depp

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:21 WIB
Disney memberikan penawaran Rp4 triliun kepada aktor Johnny Depp supaya bintang Hollywood tersebut kembali memerankan karakter ikonis Jack...
Antara

Ngeri-Ngeri Sedap Diapresiasi Sandiaga Uno Dukung Kebangkitan Ekonomi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi film “Ngeri-Ngeri Sedap” dengan mengatakan bahwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya