Selasa 01 Februari 2022, 12:59 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Prihatin Ada Misinformasi Covid-19 di Spotify

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Pangeran Harry dan Meghan Prihatin Ada Misinformasi Covid-19 di Spotify

AFP/Dia Dipasupil/Getty Images
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle

 

PANGERAN Harry dan istrinya Meghan Markle menyatakan keprihatinan mereka terhadap Spotify atas misinformasi covid-19 yang ada di platform itu dan berkomitmen untuk terus bekerja dengan perusahaan tersebut. Hal itu dikatakan juru bicara yayasan milik mereka, Archewell, akhir pekan lalu.

Penyanyi-penulis lagu Neil Young dan Joni Mitchell menghapus musik mereka dari Spotify sebagai protes karena layanan streaming populer itu dianggap membiarkan penayangan informasi yang salah tentang vaksin covid-19.

Pangeran Harry dan Meghan menandatangani serangkaian kesepakatan perusahaan, termasuk untuk memproduksi siniar Spotify, bagian dari upaya mereka untuk mencari nafkah setelah berpisah dari keluarga kerajaan Inggris pada 2020.

Baca juga: Neil Young Tarik Musiknya dari Spotify karena Hoaks Soal Covid-19

"Ratusan juta orang terdampak bahaya serius dari misinformasi dan disinformasi yang merajalela setiap hari. April lalu, salah satu pendiri kami mulai mengungkapkan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi covid-19 di platform itu," kata juru bicara itu.

"Kami terus  menyampaikan keprihatinan kami kepada Spotify untuk memastikan perubahan pada platform dilakukan demi membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini. Kami berharap Spotify dapat memenuhi momen ini dan berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami bersama," lanjutnya.

Perusahaan Swedia itu, sebelumnya, mengatakan mereka berusaha menyeimbangkan keamanan bagi pendengar dan kebebasan bagi pencipta dan telah menghapus lebih dari 20.000 episode siniar terkait dengan covid-19 sesuai dengan kebijakan konten terperinci.

Young keberatan musiknya dimainkan di platform yang sama dengan siniar rating tertinggi milik Joe Rogan, The Joe Rogan Experience. Pandangan Rogan tentang pandemi, mandat pemerintah, dan vaksin untuk mengendalikan penyebaran covid-19 telah menimbulkan kontroversi.

Baru-baru ini, 270 ilmuwan dan profesional medis menandatangani surat yang mendesak Spotify untuk menindak Rogan, menuduhnya menyebarkan kebohongan lewat siniar. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...
Ist

Raffi Ahmad Borong Air Mineral dengan Harga Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:25 WIB
Sejumlah artis termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memborong produk air mineral dengan harga promosi di Pekan Raya Jakarta...
Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga Agar tidak Bosan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:30 WIB
Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya