Senin 24 Januari 2022, 07:30 WIB

Dhruv Rilis EP Perdana, Rapunzel

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Dhruv Rilis EP Perdana, Rapunzel

MI/HO
Dhruv

 

PENYANYI dan penulis lagu Dhruv merilis EP perdananya yang berjudul Rapunzel, melalui Little Worry/RCA Records. Bersamaan dengan perilisan EP tersebut, Dhruv turut melepas video musik single terbarunya, Grateful.

Sebanyak 8 lagu mengisi EP Dhruv, termasuk single debutnya yang viral di seluruh dunia, Double Take, Airplane Thoughts, dan Stable Life.

Mengenai EP terbarunya, Dhruv mengatakan, "Rapunzel adalah sebuah buku kliping yang aku simpan selama tahun-tahun penting dalam hidupku,” 

Baca juga: 4 Musisi Muda Bakal Kolaborasi dengan Fariz RM

“Judul EP ini diambil dari potongan lirik di lagu terakhir yang membicarakan tentang masa kecil kita yang kerap adalah masa paling mudah dan paling murni dalam kehidupan kita. Proyek ini tentang aku mencari versi tersebut dalam hidupku,” lanjutnya.

September lalu, Dhruv merilis video musik single viralnya Double Take, yang disebut Paper Magazine sebagai “Sebuah pesan timeless yang banyak orang dapat merasa terhubung dengannya.” 

Lagu yang dirilis pada 2019 itu telah mengumpulkan lebih dari 170 juta stream di Spotify dan masuk ke sejumlah playlist Top Hits di Amerika Serikat, masuk ke berbagai chart Viral 50 di seluruh dunia, dan mencapai posisi #1 di Filipina dan Thailand, serta masuk ke 5 besar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, dan terus tumbuh secara global setelah masuk ke chart Billobard Global Excl. US pada Agustus lalu.

Nama Dhruv semakin menggema di sepenjuru Asia, tempat ia dan karyanya diftur oleh media-media ternama.

Dhruv telah menulis ratusan lagu di piano kamar tidurnya saat ia memulai mengunggah demo-demo musiknya ke internet pada 2017. 

Dibesarkan di Singapura dengan latar belakang India dan Inggris Raya, Dhruv tumbuh dengan musik yang berbagai ragam mulai dari musik Bollywood, lagu-lagu pop tahun 2000an, dan Frank Ocean. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok Qodir Band

Lahirkan Band Baru, Dul Jaelani tidak Terbebani Nama Besar Orangtua

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:33 WIB
Terlahir sebagai anak dari musisi legenda Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani mengaku tak terbebani dengan nama besar orang...
AFP/SUZANNE CORDEIRO

Usai Album Baru, Kendrick lamar Rilis Video Musik N95

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:30 WIB
Lamar menggunakan istilah N95, jenis masker yang populer selama pandemi covid-19, sebagai metafora bagi menggambarkan kepalsuan di...
Instagram @official.qodir

Seribu Bulan, Album Pertama Qodir Band

👤Basuki Eka Purmama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:30 WIB
"Qodir ini jadi adalah band baru, tapi sebenarnya sudah lama kita bentuk. Tapi mungkin secara formasi bisa disebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya