Selasa 18 Januari 2022, 07:30 WIB

Hindia dan Rayhan Noor Mengaku Deg-degan Buat Lagu untuk Armand Maulana

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Hindia dan Rayhan Noor Mengaku Deg-degan Buat Lagu untuk Armand Maulana

Instagram @rayhannoor
Proses pembuatan lagu Sampai Akhir Zaman yang dinyanyikan Armand Maulana

 

MUSISI Hindia Baskara dan Rayhan Noor mengaku merasa tertantang saat diminta membuatkan lagu untuk Armand Maulana.

"Wah itu deg-degan banget sih (mengirimkan lirik ke Armand). Karena waktu bikin draft lagunya pun itu makan waktu banget. Gue dan Bas waktu itu duduk di depan lama banget mikirin ini lagu mau dibikin kayak apa ya," kata Rayhan Noor saat diskusi daring, dikutip Selasa (18/1).

Rayhan mengaku dirinya dan Hindia harus membuat lagu yang jauh berbeda dari ekspektasi lagu yang biasanya mereka ciptakan.

Baca juga: Cipika Cipiki Single Terbaru dr.iyeb

"Memang part yang paling susah dari membuat lagu ini adalah mulainya ya sebenarnya. Bas (Hindia) nulis lirik dan gue bikin musiknya itu yang paling lama. Dan pas kita kirim ya kayak nothing to lose saja. Kayak, sudahlah. Kalau kang Armand nantinya amit-amit nggak suka ya sudah, sudah pasti berusaha lagi sih," lanjutnya.

Dalam proses pembuatan lagu Sampai Akhir Zaman, Rayhan menceritakan bahwa sebelum menulis lirik untuk lagu tersebut dirinya dan Baskara Hindia melakukan perbincangan dengan Armand Maulana tentang pengalaman hidupnya dan perannya sebagai seorang suami sekaligus ayah.

"Saya dan Baskara Hindia memang kalau mengerjakan lagu itu kita ngobrol dulu dengan musisinya. Dan kita cari cerita yang berkaitan dengan orang tersebut gitu. Jadi, dengan begitu penyampaiannya juga akan jauh lebih dalam dan lebih meaningful gitu," ujar Rayhan.

Rayhan juga menambahkan, pada akhirnya, dia dan Hindia menciptakan lagu yang tampak identik dengan keduanya.

"Jujur waktu saya dan Baskara Hindia bikin ini tuh kayak, aduh bikin kayak gimana lagi ya. Dan pada akhirnya kita jatuh pada pilihan yang ya sudah yang kita banget saja. Yang lagunya Rayhan banget dan Hindia banget," tambahnya.

Sampai Akhir Zaman  sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik. Musik video lagu tersebut pun kini diketahui telah ditonton lebih dari 183 ribu kali. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA

Film The Boss Baby dan A Quiet Place Bakal Tayang Bulan Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:15 WIB
Pada momen awal film, keluarga ini tengah dalam pelarian, melalui berbagai bentuk pengamanan dan mencari perlindungan di kota yang mulai...
Instagram.com/yeojin9oo

Ini Alasan Yeo Jin-goo Main di Drama Link: Eat, Love, Kill

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:11 WIB
Serial romansa ini berkisah tentang fenomena keterhubungan antara Eun Kye-hoon (diperankan oleh Yeo) dan Noh Da-hyun (diperankan oleh Moon...
ANTARA

Amber Heard Bersaksi Kembali di Sidang Defamasi Johnny Depp

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:39 WIB
Para juri di kasus tersebut telah mendengarkan rekaman pertengkaran Depp dan Heard serta testimoni tentang ujung jari yang terputus, tinja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya