Senin 03 Januari 2022, 18:50 WIB

Penyanyi 1980-an Nindy Ellesse Meninggal Dunia

Mediaindonesia.com | Hiburan
Penyanyi 1980-an Nindy Ellesse Meninggal Dunia

DOK Pribadi.
Menurut keterangan gambar dari keluarga, Nindy akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada 4 Januari 2022.

 

PENYANYI senior Nindy Ellesse Laoh meninggal dunia pada Minggu (2/1). Saat ini, jenazah artis 54 tahun itu disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospitas Semanggi, Jakarta.

"Nindy Ellesse Yang kami kasihi, terima kasih sudah menjadi berkat untuk Seniman Nusantara, untuk Indonesia. Cahayamu akan selalu bersinar. Selamanya. Selamat jalan sahabat, kakak, ibu, motivator terkasih, terima kasih untuk semua karya, semangat dan teladan. Namamu akan selalu ada, selamanya dalam hati kami," tulis akun Seniman Nusantara, Senin (3/1).

Menurut keterangan gambar dari keluarga, Nindy akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada 4 Januari 2022. Kepergian Nindy meninggalkan luka mendalam bagi rekannya sesama penyanyi.

"Pergi tapi tidak pernah terlupakan. Istirahat dalam dalam, teman tersayang @nindy_ellesse. Kamu akan selalu bersamaku selamanya," tulis personel Elfa's Singers, Lita Zen.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Nindy. Namun, Nindy sempat mengabarkan dirinya tengah sakit pada November 2021 melalui Instagram-nya. Saat itu Nindy mengungkapkan ada masalah di paru-parunya.

"Halo, sekarang sudah mau jam 8 malam ya. Barusan saja dikerjain belakangnya, keluarin cairan. Jadi di paru-paru aku tuh, penuh cairan. Jadi baru diambil cairan dari belakang. Mudah-mudahan nggak ada efek sampingnya supaya besok bisa pulang," kata Nindy.

Semasa hidup, Nindy pernah mengeluarkan sejumlah album pada era 1980-an. Penyanyi bernama asli Nindyani Karyawati Pattikawa ini juga dikenal sebagai aktris, presenter, dan aktif dalam kegiatan gereja.

Wanita yang bernama lengkap Nindyani Karyawati Pattikawa tersebut lahir di Ambon, Maluku, pada 16 April 1967. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara.

Nindy menikah dengan Willem F Laoh pada 1998. Pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak bernama Jeremy Timothy F. Laoh.

Nindy memulai karier sebagai penyanyi pada 1980-an. Lagu pertama yang ia populerkan, yakni Naluri Seorang Wanita pada 1986.

Nindy juga merilis sejumlah lagu seperti Omong Kosong (1987), Ku Ingin Berteduh di Matamu (1988), Bagai Burung Lepas (1990), Biarkanlah Hujan Turun (1992), dan Surat Terakhir (1995).

Selain di dunia tarik suara, Nindy juga pernah berkecimpung di dunia film. Sejumlah film yang ia bintangi, yakni Terang Bulan di Tengah Hari, Catatan Si Doi dan Lintar, Ketika Musim Duren Tiba. 

Baca juga: Imam S Arifin Meninggal Dunia, Elvy dan Erie Suzan Berduka

Bukan hanya di industri hiburan, Nindy juga berkecimpung di dunia politik. Ia pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR dengan mewakili PDI Perjuangan. (OL-14)

Baca Juga

Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...
DOK MAXStream.

Film Mengejar Surga Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam pada Juni

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 08:14 WIB
Telkomsel melalui MAXstream kali ini berkolaborasi dengan rumah produksi Viera dan PT Melon Indonesia merilis film orisinal...
Dok Falcon Pictures

Trailer Film My Sassy Girl Dirilis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 08:00 WIB
Film adaptasi dari film asal Korea Selatan berjudul sama ini, akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 23 Juni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya