Senin 27 Desember 2021, 17:00 WIB

Pemeran Sepeda Presiden Hadir Sapa Penonton di Bioskop

mediaindonesia.com | Hiburan
Pemeran Sepeda Presiden Hadir Sapa Penonton di Bioskop

Ist
Para pemeran film Sepeda Presiden hadir menemui penonton yang datang ke Epicentrum XXI, Senin (20/12) lalu.

 

FILM Sepeda Presiden yang dirilis sejak 23 Desember 2021 lalu, mendapat respons positif penonton. Tidak kurang para selebritas dan mereka yang sudah menyaksikan film memberikan penilaian dan komentar setelah menyaksikan film yang disutradarai Garin Nugroho ini.

"Film Sepeda Presdien selain menggembirakan (dengan lagu-lagunya), juga ada nilai-nilai tentang bagaimana merawat alam," ujar Jordi, penonton asal Jayapura.

Menurut Jordi, ungkapan soal alam dan latar cerita yang memperlihatkan kekayaan alam Papua, terutama Raja Ampat, sejak film ini ditonton di acara screening khusus memang membuat kagum banyak penonton.

"Saya bahkan sempat terharu dan menangis menyaksikan keindahan alam Papua yang hadir di film ini," jelas Stevanus, pemuda kelahiran Sorong, yang hadir di acara Nonton Bareng di Epicentrum XXI, Senin (20/12) lalu.

Stevanus menambahkan, kehidupan masa kecilnya persis seperti yang dikisahkan petualangan The Papua Kids (Edo, Saulus, dan Uben) dalam film tersebut. Dia mengenang bagaimana dirinya harus naik perahu untuk bermain dan mencapai sekolahnya.

Alam Papua yang hadir di film ini juga membawa kenangan masa lalu Stevanus. Itu yang membuat ia tak mampu membendung air matanya. Papua, selain kekayaannya alamnya, juga banyak memiliki anak-anak berbakat alami dalam berakting. Ini diakui oleh Christine Hakim yang memuji sejumla pemeran asli Papua. Termasuk tiga anak The Papua Kids.


Baca juga: Riuh di Bioskop, Trending di Dunia Maya, Ramai Nyari Tiket Film Sepeda Presiden


"Saya pernah bikin film dan bermain film bersama anak-anak Papua. Saya tahu potensi mereka, sungguh luar biasa. Ditambah dengan latar kekayaan alam Papua, menjadikan film Sepeda Presiden ini harus ditonton anak-anak Indonesia, agar mereka memahami yang dirasakan masyarakat Papua. Film Sepeda Presiden, sangat inspiratif," tutur  Christine yang hadir di pemutaran perdana film Sepeda Presiden.

Reza Rahadian sepakat dengan aktris senior itu. Namun ia lebih suka menyoroti isu keberagaman dan kegembiraan yang dihadirkan film Sepeda Presiden. Melalui lagu-lagu anak-anak dan kegembiraannya, kata dia, menjadikan film Sepeda Presiden sangat menghibur dan menyenangkan dinikmati hingga akhir cerita.

Film Sepeda Presiden bercerita tentang petualangan tiga anak Papua setelah bertemu YouTouber asal Jakarta yang diperankan Ariel Tatum sebagai Binar. Berkat Binar, ketiga anak memahami dunia luar melalui internet. Bahkan, ketiganya semakin bersemangat ketika Presiden membagikan sepeda untuk anak-anak Indonesia.

Pertemuan mereka diwarnai kelucuan, petualangan-petualangan tak terduga, bahkan sampai harapan besar bisa bertemu Presiden dan mendapatkan hadiah sepeda.

Begitu juga Binar, ia mendapatkan pengalaman luar biasa bersama The Papua Kids dan dekat dengan para suster. Binar menemukan kembali jati dirinya yang selama ini tenggelam dalam dunia maya. Pekerjaan sebagai YouTouber telah menjauhkannya dari realitas kehidupan. Dunia maya hanyalah dunia semu yang menjauhkan kehidupannya dari realitas sesungguhnya.

Film Sepeda Presiden menjadi hiburan keluarga-keluarga Indonesia selama Natal dan menyambut Tahun Baru 2022. Film yang dihiasi belasan lagu-lagu menggembirakan, nostalgia, dan romantis ini juga memiliki kekuatan visual dalam menampilkan keindahan Papua, menjadi pilihan menikmati hiburan menyenangkan di gedung bioskop bersama keluarga.

Saat ini pemain-pemain film Sepeda Presiden tengah melakukan kegiatan kunjungan ke bioskop-bioskop. Setelah nobar di Bandung, Minggu (26/12), mereka akan singgah ke Yogyakarta (Djogja City XXI) pada 27 Desember serta Solo (Solo Square XXI) pada 28 Desember, dilanjutkan dengan Surabaya (Tunjungan 3 XXI), 29 Desember. (RO/S-2)

Baca Juga

MI/BARY FATHAHILAH

Putri Ayudya tidak Gunakan Pemeran Pengganti di Adegan Berbahaya Film Pamali

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:45 WIB
Aktris Putri Ayudya mengaku tidak menggunakan pemeran pengganti atau stuntman saat melakukan adegan berbahaya di film...
Greybox

Angel Pieters Merilis Single Bila untuk Pendengar Remaja

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 09:00 WIB
Angel Pieters merilis  single  terbarunya  yang  berjudul Bila yang berangkat dari kisah...
Dok pribadi

Film Musikal Melodrama Karya Garin Nugroho Tayang 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 05:30 WIB
Sutradara Garin Nugroho menggarap film musikal terbaru bertajuk “Melodrama” yang akan tayang pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya