Kamis 02 Desember 2021, 09:30 WIB

Fiasco Rilis Album Pedana

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Fiasco Rilis Album Pedana

Antara/HO
Band virtual asal Jakarta Fiasco

 

BAND virtual asal Jakarta, Fiasco, mengisahkan makna kehidupan dalam album perdana mereka yang bertajuk Unbroken.

Dalam album itu, karakter yang menjadi anggota inti Fiasco yaitu Schizo, Forge, Dr Biggs, Dr Fatamorgana, serta RMC 2000 membawakan tujuh lagu untuk memanjakan penikmat musik Tanah Air.

Secara garis besar, album ini dibuat dari sebuah perjalanan yang dimulai dari kisah pengorbanan hidup seseorang untuk penghidupan orang lain namun kerap menimbulkan pertanyaan 'tapi untuk apa'.

Baca juga: Satine Zaneta Rilis Single Baru Pada Waktunya

Terkadang kita perlu melepaskan rantai kehidupan untuk orang lain dan memiliki kebebasan tertentu untuk melepaskan hasrat kita. Namun, mengejar gairah mungkin membutuhkan pengorbanan orang lain dan mempertaruhkan tanggung jawab kehidupan keluarganya sendiri.

"Transformasi mengubah diri dari sosok yang broken secara mental dan fisik adalah hal yang sangat sulit dan menantang. Kita harus mengakui kerusakan-kerusakan dalam diri kita dan menerima situasi yang sudah bangkit menjadi unbroken. Nama Fiasco juga dipilih karena kita sudah mengetahui bahwa dunia penuh kekacauan, dan band ini lahir untuk mencari jalur tangga naik di antara kekacauan," ujar creator Fiasco Ady dalam keterangan resmi, Rabu (1/12).

Fiasco merupakan band virtual yang didalangi Ady dan Haris Pradistya sebagai visual artist. Keduanya menciptakan karakter-karakter unik seakan hidup di dunia fantasi dan disalurkan pada media visual seperti NFT, komik, serta video.

Lagu-lagu Fiasco diciptakan berdasarkan hubungan dari jam band. Ady mengisi posisi vokalis sekaligus gitaris, lalu diorkestrasi oleh Krishna sebagai multi-instrumentalist serta bassist, dilengkapi permainan ciamik Zondie lewat ketukan irama drum yang tidak
kenal lelah.

Lagu-lagu yang terdapat pada album Unbroken menjadi jalan cerita dari Fiasco Universe dengan setiap track pada album itu memiliki cerita-cerita yang beririsan.

Mulanya album ini akan mereka namai Lepaskan namun kata tersebut lebih tepat untuk menjadi metode, sedangkan Unbroken dinilai menjadi kata yang lebih menjelaskan alasan Fiasco membuat album itu, terlebih mereka ingin membantu broken people menjadi unbroken.

Dalam penciptaan album baru Fiasco itu, kehadiran karakter Fatamorgana rupanya baru muncul belakangan.

Secara tidak langsung, Fatamorgana seperti produser yang membantu belakangan dalam menyempurnakan album Unbroken.

Album perdana Fiasco dengan tajuk Unbroken sudah dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital di Tanah Air. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok Pinkfong

Baby Shark Pecahkan Rekor YouTube

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 15:00 WIB
Jumlah penayangan Baby Shark dapat menunjukkan bahwa semua orang yang hidup di Bumi telah melihat video tersebut setidaknya...
Instagram @__dere

Dere Ingatkan Soal Pentingnya Menjaga Bumi Lewat Rumah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:30 WIB
Melalui lagu tersebut, Dere merepresentasikan Bumi sebagai rumah, tempat orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka...
Instagram @deelestari

Filosofi Kopi Berubah Genre, Ini Kata Dewi Lestari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 14:15 WIB
Sutradara Angga Dwimas Sasongko memutuskan untuk melakukan peralihan genre Filosofi Kopi dari drama menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya