Rabu 01 Desember 2021, 11:00 WIB

Christine Hakim Ingat Peran Ibu Lewat Film Just Mom

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Christine Hakim Ingat Peran Ibu Lewat Film Just Mom

MI/ PERMANA
Aktris Christine Hakim

 

AKTRIS senior Christine Hakim mengatakan aktingnya sebagai Siti dalam film Just Mom mengingatkannya akan peran seorang ibu yang dengan segala perjuangannya.

"Boleh dikatakan, Ibu Siti ini cermin dari ibu Indonesia yang cinta kepada anak-anaknya dan dukungan kepada anak-anaknya itu beyond our imagination," kata Christine saat konferensi pers virtual, akhir pekan lalu.

Saat memerankan tokoh Siti tersebut, Christine merasa dirinya seolah-olah mendapatkan peringatan keras sebagai seorang anak. Oleh karena itu, Christine berharap, film Just Mom dapat ditonton banyak orang, terutama generasi muda dan menjadi renungan bersama, termasuk dirinya sendiri.

Baca juga: Mikha Tambayong Bintangi Langit Kala Senja

Menurutnya, saat ini, orang-orang begitu menghargai para pahlawan namun lupa menghargai sosok ibu yang juga telah menjadi pahlawan dengan berjuang dan berkorban untuk anak-anaknya.

"Jadi pengorbanan ibu itu tidak ada habisnya dan rasa kemanusiaannya tidak membeda-bedakan mana yang lahir dari rahimnya dan mana yang tidak," tutur Christine Hakim.

"Saya bersyukur sekali dalam film ini juga ada pesan moral yang disampaikan untuk saya sebagai manusia dan sebagai anak yang masih harus merawat ibunya," lanjutnya.

Dalam film Just Mom, Christine berperan sebagai Siti, seorang ibu yang merasa kesepian karena anak-anak kandungnya jarang pulang karena sibuk dengan pekerjaan padahal kondisi fisiknya semakin melemah.

Untuk mengobati kesepiannya itu, Siti kemudian merawat anak angkat bernama Jalu dan seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni yang sedang hamil tua. Namun, keputusannya tersebut ternyata ditentang kedua anak kandungnya.

Film Just Mom merupakan kerja sama Dapur Film dan TWC Media yang diproduseri Hanung Bramantyo dan disutradarai Jeihan Angga.

Sedangkan naskahnya ditulis berdasarkan novel Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono.

Film yang direncanakan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022 itu dibintangi Christine Hakim bersama Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro. 

Sebelumnya, film tersebut telah tayang perdana di Jakarta Film Week, 20 November 2021 lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @tojws

Jung Woo-sung Ungkap Pengalaman Jadi Produser Eksekutif The Silent Sea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:00 WIB
Jung Woo-sung mengatakan dia memang sudah jatuh hati sejak melihat film pendek yang menjadi ide awal serial The Silent...
AFP/CHRISTOPHE SIMON

Lagi, Wes Anderson Adaptasi Kisah Klasik Roald Dahl

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:45 WIB
Cumberbatch dilaporkan akan memainkan karakter tituler Sugar dalam film tersebut, yang didasarkan pada cerita pendek Dahl keluaran...
Instagram @titi_kamall

Meski Makmum 2 Sukses Besar, Titi Kamal Ogah Terjebak di Film Horor

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:04 WIB
Di Makmum 2, yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, Titi Kamal berperan sebagai Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya