Sabtu 23 Oktober 2021, 14:40 WIB

Sutradara Eternals Jelaskan Alasan Filmnya Merujuk ke Superman

Mediaindonesia.com | Hiburan
Sutradara Eternals Jelaskan Alasan Filmnya Merujuk ke Superman

AFP/Valerie Macon.
Richard Madden sebagai Ikaris yang kekuatannya seperti Superman.

 

SUTRADARA Eternals Chloe Zhao menjelaskan alasan film ini memiliki referensi kepada Superman dari DC.
Zhao berbicara kepada ComicBook.com tentang adegan Eternals yang menampilkan putra Phastos membandingkan Ikaris dengan Superman. 

"Ayah, itu Superman! Dengan jubah, kamu menembakkan sinar laser dari matamu!" ujar putra Phastos kepada salah satu superhero Marvel dalam Eternals, Ikaris. "Saya tidak memakai jubah," jawab Ikaris. Akan tetapi, kemampuan Ikaris untuk terbang, kekuatan super, dan mata lasernya pasti merujuk kepada Superman.

"Saya mengambil tanggung jawab untuk itu," kata Zhao tentang adegan itu. "Saya pikir kita berada dalam bisnis kisah tentang mitologi. Superman, misalnya, berasal dari mitologi. Dalam banyak budaya yang berbeda, ada bentuk Superman. Orang-orang yang menciptakan Superman dan pembuat film yang brilian membawa Superman ke layar lebar. Film mereka pada dasarnya, menurut pendapat saya, melakukan interpretasi modern dari mitologi itu."

Zhao mengatakan pengaruh luar biasa dari Man of Steel membuat referensi kepadanya sulit untuk ditolak. Kesulitan itu bahkan mencakup Eternals yang berusaha membangun mitologinya sendiri di Marvel Cinematic Universe.

"Itu tidak berarti kita tidak bisa memberikan penghormatan dan bersenang-senang dengan ikon yang sangat kita cintai ini," kata Zhao. "Maksudku, siapa yang tidak suka Superman dan Batman? Jelas Eternals kita menyukai mereka."

Film ini akan memiliki koneksi DC lain, tentu saja, karena ide dan sebagian besar karakter didasarkan pada kreasi Jack Kirby, penulis yang bekerja untuk Marvel dan DC. Seiring dengan pahlawan itu dan penjahat mereka, Deviants, film ini juga akan menggali lebih dalam sejarah Celestial di MCU.

Eternals akan memperkenalkan Celestial sejati ke MCU, seperti yang dikatakan produser Nate Moore baru-baru ini. "Di lab Collector (dalam Guardians of the Galaxy), mereka sejujurnya tidak sebesar yang ada di pikiran kita. Jelas Ego ialah versi yang jauh berbeda," kata Moore. "Jadi (Eternals memiliki) dewa luar angkasa monolitik raksasa dan Anda bisa melihat mereka yang mengasyikkan."

Baca juga: Disney Tunda Perilisan Sjeumlah Film Marvel dan Indiana Jones

Ikaris dan keluarganya bergabung dengan MCU saat Eternals tiba di bioskop pada 5 November. (CBR/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/MNC Pictures.

Kamu Tidak Sendiri Tayang Perdana di JAFF 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:30 WIB
Film Kamu Tidak Sendiri diperankan sejumlah artis papan atas seperti Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra...
ANTARA/HO

GoPlay Gelar Audisi Virtual Girlband

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:00 WIB
Audisi tersebut menargetkan lebih dari 5 ribu kreator lokal untuk bergabung dan menuangkan bakat dan minat mereka di bidang musik,...
Instagram @lalalalisa_m

Lisa Blackpink Lakukan Debut untuk Celine di Runway

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:30 WIB
Selama pertunjukan, Lisa berjalan di observatorium yang menghadap ke kota dan laut dengan mengenakan tudung (hoodie) abu-abu pada jaket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya