Sabtu 16 Oktober 2021, 09:00 WIB

Hetfield Mengaku Sempat Ingin Datangkan Vokalis untuk Metallica

Abdullah Aziz Rajudin | Hiburan
Hetfield Mengaku Sempat Ingin Datangkan Vokalis untuk Metallica

AFP/SUZANNE CORDEIRO
Pentolan Metallica James Hetfield

 

TERIAKAN 'Yeah' James Hetfield adalah ciri khas dari Metallica. Namun, ternyata, dirinya bukanlah pilihan pertama untuk menjadi vokalis band heavy metal itu.

Kala ambil bagian dalam acara Road Doga Brotehrs di SiriuxXM, Hetfield bercerita mengenai kisah-kisah dari tur Metallica, temasuk kala bertemu dengan band yang bernama Armored Saint.

"Banyak dari kenangan awal kami dirayakan dengan sebuah band bernama Armored Saint, yang merupakan sesama band LA di awal tahun 80-an," kenang Hetfield.

Baca juga: Mark Pontius Tinggalkan Foster The People

"Ketika kami memulai, jelas John Bush adalah penyanyi yang kami kenal dengan sangat baik. [Kami] benar-benar mencoba memasukkannya ke dalam band sebagai penyanyi, namun itu tidak berhasil. Dia berdedikasi dan sangat bersemangat. Dia suka dengan apa yang dia lakukan dengan saudara-saudaranya di Armored Saint. Dan kami sangat menghormati itu," lanjutnya.

Meskipun mereka tidak bisa mencuri penyanyi Armored Saint, mereka akhirnya bekerja dengan salah satu anggota band itu, Zach Harmon.

Bush menjelaskan mengapa dia menolak bekerja dengan Metallica selama wawancara dengan National Rock Review, beberapa tahun lalu. 

"Apa yang orang tidak mengerti adalah bahwa meskipun Metallica adalah band tenar dan mencuri perhatian, Armored Saint juga berhasil dengan baik," katanya. "Bagi saya, meninggalkan semua teman yang tumbuh bersama saya bukanlah sesuatu yang terdengar menarik bagi saya saat itu."

"Saya merasa terpuji ketika band itu mengusulkan ide kepada saya. Tapi itu bukan takdir saya untuk berada di Metallica," lanjut Bush. "Saya akan mengubah wajah heavy metal, dan saya tidak membutuhkan tekanan itu. James adalah vokalis yang luar biasa. Dia benar-benar berkembang selama bertahun-tahun, dan saya tidak bisa membayangkan orang lain di sana." (OL-1)

Baca Juga

Instagram @bclsinclair

BCL: Baca Label Pangan Itu tidak Sulit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:45 WIB
Menurut pelantun Sunny itu, membaca label pangan bukan perkara rumit apalagi jika ingin memberikan pilihan terbaik untuk...
ANTARA/HO

Kincir Waktu 1, Novel Teranyar Akmal Nasery Basral

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:00 WIB
Kincir Waktu 1 menjadi novel ke-22 bagi Akmal Nasery...
ANTARA/Sony Pictures Animation

Trailer Perdana Spider-Man: Across the Spider-Verse Dirilis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:30 WIB
Cuplikan video itu ditutup dengan pengungkapan judul Spider-Man: Across the Spider-Verse, bersama dengan subtitle kejutan Part...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya