Kamis 14 Oktober 2021, 12:38 WIB

Dave Grohl Ungkap Ayahnya tidak Setuju Dirinya Jadi Rocker

Alviyono | Hiburan
Dave Grohl Ungkap Ayahnya tidak Setuju Dirinya Jadi Rocker

AFP/VALERIE MACON
Pentolan Foo Fighters Dave Grohl

 

"SAYA pikir ayah saya hanya membayangkan saya akan mengambil rute konvensional melalui kehidupan di mana saya akan menjalani empat tahun melalui sekolah menengah, empat tahun hingga perguruan tinggi, mendapatkan pekerjaan, memiliki istri, memiliki beberapa anak," tulis Dave Grohl dalam memoar barunya. 

Grohl adalah salah satu bintang rock paling terkenal di dunia, tetapi perjalanannya menuju ketenaran dan kekayaan tidak selalu mudah.

Vokalis Foo Fighters itu mengungkapkan bahwa ayahnya tidak menyetujui dia bergabung dengan band rock - dan keretakan terbentuk di antara keduanya. 

Baca juga: Ringo Starr Ungkap The Beatles Tolak Tawaran Konser Reuni pada 1973

Menulis dalam memoar barunya, pria berusia 52 tahun itu berkata: "Ibu saya selalu sangat mendukung dan mendorong saya untuk mengikuti jalan saya sendiri."

"Ayah saya adalah seorang penulis pidato Partai Republik yang konservatif, jadi saya tidak tahu apakah dia memahami seorang anak seperti pikiran saya," lanjutnya. 

Ayah Dave Grohl, James Harper Grohl, adalah seorang jurnalis dan konsultan politik yang memiliki harapan yang jelas untuk kehidupan yang akan dijalani putranya. 

Grohl menulis: "Saya pikir ayah saya hanya membayangkan saya akan mengambil rute konvensional melalui kehidupan di mana saya akan menjalani empat tahun melalui sekolah menengah, empat tahun hingga perguruan tinggi, mendapatkan pekerjaan, memiliki istri, memiliki beberapa anak." 

"Tapi saya tidak tahu apakah saya pernah mempertimbangkannya bahkan ketika saya masih muda. Saya rasa saya tidak pernah mempertimbangkan rute konvensional itu."

Dalam biografi terbarunya The Storyteller, Grohl menggambarkan dirinya berhenti sekolah dan meninggalkan rumah untuk bergabung dengan band punk Scream dan melakukan tur di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. 

Dia kemudian menjadi drummer di Nirvana dan mendirikan Foo Fighters setelah kematian Kurt Cobain. 

Grohl mengatakan ayahnya juga berbakat dalam musik, tetapi pelatihan klasiknya berarti "idenya bermain musik jauh lebih ketat daripada saya". 

Dia menambahkan: "Punyaku lebih emosional, dia lebih logistik. Dia berhenti bermain seruling karena dia tidak punya waktu empat jam sehari untuk memainkannya lagi."

Grohl juga mengatakan bahwa dia "tidak benar-benar membutuhkan persetujuannya" untuk berkeliling dunia bermain musik, tetapi memenangkan rasa hormat ayahnya saat kariernya meningkat. 

Grohl menulis: "Saya ingat dia datang untuk melihat kami bermain di klub punk rock di Washington DC. Dan saya pikir saat itulah dia mengenali saya sebenarnya cukup bagus dalam apa yang saya lakukan, sebagai drummer. Dia bisa menghargai keahlian seorang musisi." 

"Meskipun kami memainkan punk rock yang keras, cepat, berisik, dan disonan ini, saya pikir dia bisa melihat bahwa saya tidak buruk dalam apa yang saya lakukan," imbuhnya.

Grohl menambahkan ayahnya merasa lega ketika Nirvana menemukan kesuksesan komersial - dan sekarang, sebagai seorang ayah sendiri, dia mengerti mengapa dia khawatir. 

Berbicara tentang putrinya, Grohl menulis: "Saya memiliki seorang anak berusia 15 tahun yang menginginkan tato, tindik, dan seks, tetapi saya terus mengatakan kepadanya untuk menunggu. Tunggu. Jangan lakukan sekarang. Tunggu saja. Anda tidak punya apa-apa selain waktu." 

"Jadi saya mengerti kekhawatiran yang dia miliki ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan meninggalkan sekolah untuk bergabung dengan band sialan dan melakukan perjalanan di Eropa," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

DOK Indihome.

Indihome dan Catchplay+ Sukses Tayangkan Emmy Award Show

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:59 WIB
Selama 72 tahun, ajang Emmy Awards memberikan penghargaan kepada insan-insan yang bekerja di pertelevisian, mulai dari para aktor dan...
DOK Youtube Rhoma Irama Official.

Rhoma Irama Rilis Lagu Single Terbaru Berjudul Rela

👤Wisnu Arto Subari 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:55 WIB
Berbeda dengan lagu sebelumnya yang bertema dakwah, kali ini Bang Haji kembali menyajikan lagu...
medcom.id

Simak Rekomendasi Film Indonesia Sesuai dengan Genrenya

👤Febby Saraswati 🕔Senin 18 Oktober 2021, 11:29 WIB
Ingin menonton film komedi, romansa hingga horor Indonesia? Yuk simak ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya