Selasa 14 September 2021, 12:14 WIB

Steven Yeun Mengaku Tolak Peran karena Terlalu Mirip Karakternya di The Walking Dead

Sofia | Hiburan
Steven Yeun Mengaku Tolak Peran karena Terlalu Mirip Karakternya di The Walking Dead

AFP/Chris Pizzello
Aktor Steven Yeun

 

STEVEN Yeun bergabung dengan serial The Walking Dead sejak musim pertama pada 2010 sebagai Glen Rhee, mantan pengantar piza yang kemudian menjadi anggota penting dari band pusat cerita para penyintas yang dipimpin oleh Rick Grimes, hingga kemudian tewas setelah dipukuli secara brutal oleh Negan di musik ketujuh.

Gambar-gambar brutal dan berdarah dari penampilan terakhir Glenn di The Walking Dead masih menghantui penggemar serial zombie AMC tercinta dan semangat karakter itu tetap melekat di hati, pikirannya, pada  karier aktor Yeun lama setelah ia meninggalkan serial itu.

“Ketika saya meninggalkan The Walking Dead, saya baru saja menikah, dan saya akan memiliki anak pertama saya. Kami baru saja membeli rumah dan kami melakukan semuanya dalam konteks satu tahun. Tuhan memberkati istri saya, Jo, tapi kami melakukan perjalanan yang cukup," kata pria berusia 37 tahun itu dalam diskusi virtual untuk mendukung film terbarunya The Humans di Festival Film Internasional Toronto. 

Baca juga: Lashana Lynch Disebut Sebagai Calon Agen 007 Perempuan Pertama

"Saya menghabiskan tujuh tahun pasca-perguruan tinggi melakukan perjalanan dan perjalanan yang luar biasa di The Walking Dead. Saya tidak menyadari betapa banyak pengalaman itu meresap ke dalam realitas dan identitas saya. Ketika saya pergi, saya harus meluangkan waktu untuk mencari tahu. siapa saya, terutama sekarang karena saya harus sedikit lebih solid dan konkret untuk kehidupan mendatang yang perlu saya dukung," ungkap Yeun.

"Saya memiliki begitu banyak pengalaman indah dengan semua orang. Saya pikir yang keren adalah saya tidak menonton episode ini sampai sekitar seminggu sebelumnya. Dan masuk, Anda seperti 'Ya, saya tahu apa yang terjadi. Saya sudah melihatnya. Saya menjalaninya. Saya melakukannya. Itu akan melakukan apa yang akan dilakukannya.' Tapi menontonnya Anda menyadari cara [Scott M. Gimple] membangun episode ini, cara [Greg Nicotero] mengarahkan episode ini, cara setiap orang menghancurkannya. Setiap orang menghancurkannya," kata Yeun kepada EW tentang episode tersebut pada 2016. 

"Anda melihat keseluruhannya dan Anda menyadari semua kenangan itu hanya mengilhami setiap tampilan bagian dari episode itu. Anda mendapatkan seluruh aliran penuh seperti tujuh musim menonton acara ini dan itu benar-benar degil untuk melihatnya. Dan bagi saya, kenangan abadi adalah, seluruh pengalaman ini," lanjutnya.

Selain The Walking Dead, Okja, dan Sorry to Bother You, Yeun mengumpulkan fitur filmografi yang mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. 

Dia menerima pengakuan global untuk penampilannya dalam drama Korea 2018 Lee Chang Dong Burning, dan kemudian mencetak nominasi Oscar pertamanya sebagai pemeran utama di film Minari pada 2021.

The Humans, yang tayang perdana  pada Minggu (12/9) di TIFF dengan ulasan positif, Yeun memainkan peran penting bagi musisi yang berjuang (Beanie Feldstein), yang orangtuanya yang sombong mengunjungi apartemen pasangan itu di New York City untuk makan malam Thanksgiving. 

Film itu merupakan adaptasi fitur pertama dari drama pemenang Tony Award karya sutradara Stephen Karam dengan judul yang sama. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Dewi Fajriani.

RS PON Bantah Tukul Arwana Stroke akibat Vaksinasi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 14:14 WIB
KIPI yang biasa terjadi akibat vaksinasi, kata dr. Mursyid, di antaranya demam beberapa hari hingga rasa nyeri di bekas...
Instagram @ninokayam

Nino Kayam Kenang Mendiang Ayah Lewat Nikmati Rindunya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 12:14 WIB
Single Nikmati Rindunya menjadi semacam eksplorasi curahan hati sekaligus kerinduaan dari seorang Nino yang telah ditinggalkan...
AFP/ANGELA WEISS

Dave Grohl Pastikan Nirvana tidak Pernah Berharap Banyak dari Smells Like Teen Spirit

👤Anggi Putri Lestari 🕔Jumat 24 September 2021, 11:31 WIB
“Saya pikir semua orang lebih fokus pada lagu-lagu seperti 'In Bloom' atau 'Lithium' atau 'Breed'; tidak ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya