Minggu 11 Juli 2021, 08:23 WIB

Ini Alasan Heath Ledger Kerap Jilat Bibir Saat Jadi Joker

Lidya Tannia Bangguna | Hiburan
Ini Alasan Heath Ledger Kerap Jilat Bibir Saat Jadi Joker

Facebook darkknight
Karakter Joker yang diperankan Heath Ledger

 

HEATH Ledger terkenal karena dedikasinya untuk berbagai peran yang dimainkannya, mulai dari koboi gay Ennis Del Mar di Brokeback Mountain hingga siswa berandalan SMA Patrick Verona di film 10 Things I Hate About You."

Namun, peran Ledger yang paling ikonis adalah penampilannya sebagai Joker dalam film 2008, The Dark Knight.

Menurut Box Office Mojo, The Dark Knight telah meraup lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia, meskipun Ledger tidak melihat film itu mencapai kesuksesan besar karena ia meninggal secara tragis pada Januari 2008 karena overdosis obat, beberapa bulan sebelum film itu dirilis.

Baca juga: Karen Gillan Punya Kembaran?

Joker yang diperankan Ledger penuh dengan keanehan, suara menggerutu namun melengking, kedipan yang sangat disengaja, keanehan yang dicatat oleh aktor dalam buku harian yang didedikasikan untuk persona Jokernya.

Selain itu, Joker, yang diperankan Ledger, sering menjilat bibirnya tanoa henti, seperti pukulan cepat di bibir atau dengan mengarahkan lidahnya ke sudut mulutnya.

Gerry Grennell, pelatih suara Joker yang ikonik berbagi kisah Joker Ledger dalam sebuah film dokumenter 2017, I Am Heath Ledger, tentang karier, kehidupan, dan kematian aktor tersebut.  

Dalam sebuah wawancara untuk film dokumenter tersebut, Grennell mengungkapkan alasan di balik seringnya Ledger menjilat bibirnya.

Ia mengatakan sebenarnya itu adalah respons yang sangat praktis terhadap ketidaknyamanan yang disebabkan riasan efek khusus.

Menurut keterangan Grennell, riasan tersebut menimbulkan efek tidak nyaman terhadap bibir sehingga ketika berbicara, riasan tersebut menjadi longgar dan tidak nyaman.

Oleh sebab itu, Ledger, yang merasa tidak nyaman berusaha menjilat bibirnya agar riasannya tersebut dapat menempel lagi dengan baik.

“Ia mencoba membuat bibirnya menempel kembali. Jadi dia menjilat bibirnya dengan sering. Dan kemudian perlahan-lahan itu menjadi bagian dari karakternya,” ujarnya. (OL-1)

Baca Juga

Instagram @kamilandini

Film Yuni akan Tayang di Bioskop Mulai 9 Desember

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 10:30 WIB
Film itu memotret kisah seorang remaja cerdas bernama Yuni yang memiliki impian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang...
Instagram @boxofficemovie_

Film Akad Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisata ke Mandalika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:15 WIB
Melalui film yang terinspirasi dari lagu milik Moh Istiqamah Djamad alias Is berjudul Akad itu diharapkan dapat mendorong wisatawan untuk...
Instagram @billychristianfilms

Billy Christian Hadirkan Sosok Kuyang di Folklore Season 2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 08:30 WIB
Untuk menggarap episode Grandma's Kiss, Billy mengaku dia sempat melakukan observasi mengenai palasik ke dukun hingga orang-orang yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya