Senin 28 Juni 2021, 07:32 WIB

Centang Biru Boyega di Twitter Hilang Secara Misterius

Henry Hokianto | Hiburan
Centang Biru Boyega di Twitter Hilang Secara Misterius

AFP/Tolga AKMEN
Aktor John Boyega

 

BINTANG Star Wars John Boyega kehilangan centang biru verifikasinya di Twitter karena tidak aktif sebelum akhirnya dipulihkan secara misterius.

Dilansir dari situs Variety, aktor itu kehilangan centang biru verifikasinya di Twitter secara misterius sebelum akhirnya buru-buru dipulihkan menyusul pertanyaan Variety, Jumat (25/6).

Boyega, yang merupakan pemeran utama dari trilogi terbaru Star Wars bersama Daisy Ridley, tampaknya telah kehilangan centang biru verifikasinya, beberapa waktu lalu. Sejak Rabu (23/6), para pengguna Twitter berkomentar bahwa Boyega tidak lagi memiliki centang penanda di akun Twitter-nya.

Baca juga: Headey Akui Tersiksa Lakukan Salah Satu Adegan di Game of Thrones

Juru bicara Twitter memberikan komentar atas hal tersebut bahwa hilangnya centang biru tersebut karena Boyega tidak aktif sesuai kebijakan verifikasi di Twitter.

“Anda bisa kehilangan lencana Anda jika mengganti nama akun, jika akun Anda dikategorikan tidak aktif atau belum selesai, atau jika Anda sudah tidak berada di posisi yang sama saat Anda mendapatkan centang verifikasi tersebut, Seperti pejabat pemerintah terpilih yang meninggalkan kantor dan dianggap tidak lagi memenuhi kriteria verifikasi kami.”

Kategori tidak aktif tersebut juga bisa diartikan saat Anda sudah tidak pernah masuk ke akun Twitter Anda selama lebih dari enam bulan.

Selang beberapa menit setelah Variety menunjukkan bahwa selebriti lain, seperti aktor Star Trek Wil Wheaton, yang sudah lama tidak aktif secara publik di Twitter tetapi tetap memiliki lencana verifikasi mereka, tanda centang biru Boyega muncul kembali secara misterius.

Cicitan terakhir Boyega adalah pada November 2020. Sedangkan Wheaton adalah pada April 2018. Hingga saat ini masih belum diketahui apakah Wheaton telah masuk ke akunnya secara berkala untuk memastikan akunnya tetap aktif.  

Awal tahun ini, Twitter mengumumkan akan mengambil sikap yang lebih keras terhadap akun Twitter terverifikasi yang tidak aktif dan menghapus lencana verifikasi lebih sering.

Kebijakan mereka menyatakan bahwa setelah diverifikasi pengguna tidak dapat meminta agar tanda centang biru dihapus. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Daniel Craig Emosional saat Pamit dari Peran James Bond

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 19 September 2021, 08:40 WIB
AKTOR Daniel Craig merasa emosional saat memberikan pidato perpisahan singkat kepada teman-temannya di kru film James Bond mendatang,...
Dok.WeTV

WeTV Berhasil Bawa Konten Lokal Indonesia Go International

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:15 WIB
Terbukti, WeTV Original Little Mom yang dirilis pada 10 September lalu berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda...
Dok MI

Masterpiece Auction Lelang Karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 17 September 2021, 23:59 WIB
Salah satu lukisan yang dilelang adalah karya Affandi yang berjudul Perahu Jukung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya