Jumat 08 Maret 2019, 00:45 WIB

Kylie Jenner Miliuner Termuda Kalahkan Zuckerberg

Indriyani Astuti | Hiburan
Kylie Jenner Miliuner Termuda Kalahkan Zuckerberg

AFP
Kylie Jenner Miliuner Termuda Kalahkan Zuckerberg

 

SELEBRITAS asal Amerika Serikat, Kylie Jenner, 21, dinobatkan sebagai miliuner termuda di dunia oleh Forbes dengan nilai kekayaan sebesar US$1 miliar, atau setara dengan Rp14,2 triliun. 

Putri Bruce (Caitlyn) Jenner dan Kris Mary ini mencapai rekor kekayaan 10 digit dolar dalam usia yang lebih muda ketimbang Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook. Ketika menembus angka tersebut, Zuckerberg berusia 23 tahun.

"Dulu aku tidak mengharapkan apa pun. Aku tidak meramalkan masa depan. Namun (pengakuan ini) terasa menyenangkan. Ini adalah tepukan manis di punggung," kata Jenner saat menanggapi predikat miliuner termuda yang disematkan padanya.

Kekayaan itu diperolehnya dari bisnis produk kecantikan miliknya, Kylie Cosmetics yang kian populer. Produk lipstick dan lip liner miliknya yang dijual pada penghujung 2018 mendongkrak pendapatan tahunan Kylie Cosmetics mencapai US$360 juta.

Kylie Cosmetics adalah merek produk kecantikan yang dibuat Jenner pada 2015, lewat kerja sama dengan perusahaan Seed Company yang memberikan suplai produk dan pengemasan. Penjualan dilakukan secara online, urusan keuangan dan public relation ditangani ibunya, dan komunikasi pemasaran dilakukan lewat media sosial.

Kini Jenner punya 128 juta pengikut di Instagram. Dia juga aktif di media sosial lain, seperti Snapchat, Facebook, serta Twitter. Produknya yang dijual secara daring habis dalam waktu cepat seketika setelah penjualan dibuka.

Sejak November 2018, Jenner menjalin kerja sama dengan jaringan toko fisik Ulta yang punya lebih dari 1.000 toko. Dalam hitungan jam, produk seharga US$29 (setara Rp412 ribu) langsung ludes terjual. 

Selain bisnis produk kecantikan, ia juga mendapatkan bayaran dari promosi di Instagram pribadinya sebesar US$1 juta (Rp14,2 triliun), untuk setiap kali promosi. 

Kylie menyebut kesuksesannya itu berasal dari media sosial. "Aku punya jangkauan kuat sebelum aku mampu memulai apa pun," kata perempuan berzodiak Leo itu.

Meskipun efek media sosial di zaman now begitu kuat, Jenner tidak melupakan keberadaan toko fisik. Menurutnya, toko fisik juga berkontribusi besar memberikan kesempatan bagi orang-orang yang tidak bisa membeli produk secara daring. 

Mereka mungkin ingin  menyentuh dan merasakan lebih dulu sebelum membeli. Toko fisik juga mampu menjangkau pembeli muda yang tidak punya kartu kredit.

Tadinya pemalu
Jenner telah membetot perhatian publik sejak berusia 10 tahun. Ia anggota keluarga termuda dari klan Kardashian dalam sebuah reality show TV bernama Keeping up with the Kardashians yang dirilis pada 2007.

Jenner bersama dengan orangtua dan saudaranya, Kendall, Kourtney, Kim, Khloe, dan Rob muncul dalam serial realitas televisi itu yang menguak kehidupan pribadi dan profesional anggota keluarga mereka. 

Pada 2014 dan 2015, majalah Time memasukkan Jenner bersaudara (Kendall dan Kylie) dalam daftar The Most Influential Teens of 2014 karena pengaruh mereka terhadap remaja di jagat media sosial.

Dikutip dari www.dailymail.com, Jenner awalnya tumbuh menjadi gadis murung, tak terlalu menonjol karena dibayang-bayangi kakak-kakak perempuannya. Tak menyangka, si bungsu Jenner yang tadinya pemalu kini telah berubah menjadi superstar. (Medcom.id/H-3)
 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Yayan Ruhian Ungkap Caranya Membuat Koreografi Pertarungan di Film Ben & Jody 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:35 WIB
“Ben & Jody ini adalah film dengan action yang lengkap. Di sini kami berantem ada, tembak-tembakan ada, sampai kejar-kejaran...
Dok Falcon Pictures

Falcon Pictures Remake Film Box Office Italia Berjudul Perfect Strangers

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:22 WIB
Film bergenre komedi drama ini juga mengukir sejarah perfilman dunia dengan meraih rekor dunia sebagai film terbanyak...
Instagram @tissabiani

Tissa Biani Mengaku tidak Menyangka Dipilih Jadi Nirmala

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:41 WIB
Tissa pun mengaku bersyukur mendapatkan tantangan baru untuk memerankan sosok Nirmala yang sudah dikenal masyarakat sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya