Jumat 20 Januari 2023, 23:28 WIB

Gandeng Adhi Persada Properti, Aparthouse Indonesia Kembangkan Andava Aparthouse @Pejaten

Mediiandonesia.com | Ekonomi
Gandeng Adhi Persada Properti, Aparthouse Indonesia Kembangkan Andava Aparthouse @Pejaten

Dok. Aparthouse Indonesia
Kerja sama Aparthouse Indonesia dengan Adhi Persada Properti dalam pengembangan Andava Aparthouse @Pejaten

 

SETELAH sukses dengan proyek Sembawang Aparthouse pada 2022, kini Aparthouse Indonesia kembali meluncurkan gebrakan baru. Mengawali tahun 2023, Aparthouse Indonesia langsung tancap gas dengan proyek terbarunya, Andava Aparthouse @Pejaten.

Proyek terbaru itu dikembangkan melalui kerja sama strategis dengan Adhi Persada Properti, perusahaan properti plat merah yang telah memiliki banyak portfolio pengembangan apartemen, perumahan dan berbagai proyek komersial.

Direktur Utama Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus mengatakan, kerja sama yang dijalin diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi industri properti Tanah Air, sekaligus memberi kontribusi atas permintaan hunian di tengah kota yang sedikit terhambat akibat pandemi beberapa tahun terakhir.

“Aparthouse Indonesia sangat optimis kerja sama yang terjalin dengan Adhi Persada Properti ini dapat memberi supply atas permintaan hunian landed di tengah kota. Saat ini kami melihat bahwa konsep hunian Back to City dengan pilihan hunian landed telah menjadi pilihan utama, namun pasokan atau supply terbatas,” jelas Hendry usai penandatanganan kerja sama dengan Adhi Persada Properti, Jumat (20/1/2023) di Jakarta.

Hendry menjelaskan, Andava Aparthouse @Pejaten yang dikembangkan ini akan disambut positif oleh pasar, mengingat bahwa pasar properti di tahun 2023 mulai menunjukkan tren positif.

Plt Direktur Utama Adhi Persada Properti Ki Syahgolang Permata juga menyambut baik kerjasama dengan Aparthouse Indonesia yang telah berpengalaman mengembangkan proyek aparthouse di Indonesia.

“Kami memiliki komitmen kerja sama untuk pengembangan kawasan hunian seluas 2,1 ha yang nantinya akan dikembangkan melalui 5 fase pengembangan. Untuk fase pertama ini dikembangkan seluas kuran lebih 5000 m2 terdiri dari 1 klaster dengan 93 unit aparthouse,” jelas Ki Syahgolang.

Syahgolang optimistis pengembangan Andava Aparthouse @Pejaten akan mendapat sambutan positif oleh pasar properti, mengingat minimnya pengembangan properti baru pascapandemi, sehingga cycle baru properti khususnya hunian terlebih berlokasi di Jakarta akan menjadi pilihan menarik baik untuk investasi maupun end-user.

Hunian berkonsep aparthouse sendiri memang telah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta. Terbukti proyek Sembawang Aparthouse yang dikembangkan oleh Aparthouse Indonesia mendapat sambutan pasar yang cukup fenomenal.

Direktur Marketing Aparthouse Indonesia Mario Jati Prayugo melihat bahwa fenomena ini adalah potensi pasar yang cukup besar, apalagi kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat setiap tahun.

Baca juga : Asuransi Global Belajar dari Resolusi Bridge Bank Indonesia

“Terbukti dari penjualan Sembawang Aparthouse di TB Simatupang yang mencapai angka 70% dalam waktu kurang dari satu tahun. Dan setelah kami melihat, ternyata karakter konsumen kami tidak hanya terbatas hanya kalangan millenial saja, tetapi juga ada dari keluarga mapan. Tentu saja ini cukup surprised bagi kami yang awalnya menargetkan millenial,” jelas Mario.

Melihat pasar yang ternyata melebar dan cukup luas itu, maka saat ini pengembang menyiapkan tipe unit high end di Andava Aparthouse @Pejaten. Selain tipe Basic, tersedia juga tipe Premium dan Suite yang menyasar keluarga mapan.

Tipe Basic, tersedia dua pilihan ukuran unit, yang dilengkapi dengan carport, 3 KT, 3 KM, ruang keluarga, ruang makan, pantry dan rooftop. 

Tipe Premium, juga tersedia dua pilihan ukuran unit, yang dilengkapi dengan carport, 2 KT, walking closet, 3 KM, ruang keluarga, ruang makan, pantry, attic dan rooftop. 

Sementara untuk tipe Suite, tersedia hanya 1 pilihan unit yang dilengkapi dengan carport, 3 KT, 4 KM, ruang keluarga, ruang makan, pantry, master bedroom dan rooftop. Tipe Suite ini juga dilengkapi dengan lift, untuk memudahkan mobilitas penghuninya.

Direktur Operasional Aparthouse Indonesia Novi Imelly mengaku percaya diri proyek itu akan mendapat sambutan pasar yang luar biasa mengingat kebutuhan konsumen dan juga ketersedian hunian yang disiapkan oleh pengembang sangat sinkron.

“Andava Aparthouse @Pejaten ini berada di lokasi yang sangat strategis, jelas ini meningkatkan value dari unit-unitnya. Kami melihat bahwa pasar saat ini memang kembali melirik tengah kota untuk tempat tinggal, apalagi ini adalah compact house dengan konsep apartemen. Dan yang pasti, harga yang ditawarkan reasonable dengan kualitas premium tiap unitnya,” jelas Novi.

Lokasi Andava Aparthouse @Pejaten berdekatan dengan berbagai fasilitas seperti Rumah Sakit Siaga, Mall Pejaten Village, Sekolah Al Azhar juga dekat dengan transportasi umum seperti TransJakarta dan Commuter Line.

Saat ini Andava Aparthouse @Pejaten dipasarkan terbatas hanya 93 unit dengan penawaran perdana mulai Rp1,5 miliar. Yang menariknya lagi, meski berkonsep seperti apartemen, aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama seperti apartemen. Namun aparthouse ini tetap memiliki fasilitas Club House seperti apartemen. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Nilai Tukar Petani Catatkan Kenaikan Jadi 109,84 di Januari 2023

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:09 WIB
BPS melaporkan terjadinya peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP) pada Januari 2023 sebesar 0,77% dari bulan sebelumnya menjadi...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Presiden: Tetap Waspada Meski Tekanan Ekonomi Global Mereda

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:49 WIB
Proyeksi pertumbuhan ekonomi global 2023 meningkat jadi 2,9 persen, dari proyeksi pada Oktober 2022 yang hanya 2,7...
ANTARA FOTO/Sigid K

Alasan Setop Ekspor Bauksit Mentah, Untuk dapat Nilai Tambah 194 Kali

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:46 WIB
Pelaku usaha bisa memperoleh nilai tambah sampai 194 kali lipat jika menjual panel surya ketimbang hanya bauksit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya