Rabu 18 Januari 2023, 20:45 WIB

Ekspansi Bisnis, Bank Resona Perdania Relokasi Kantor Pusat

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ekspansi Bisnis, Bank Resona Perdania Relokasi Kantor Pusat

Dok ist
Gedung baru Kantor Pusat Bank Resona Perdania di Jakarta

 

TAHUN 2023 yang penuh tantangan karena dibayangi dengan resesi ekonomi global, PT Bank Resona Perdania yang biasa disebut Bank terus memperluas bisnisnya.

Pada tahun 2022, Bank Resona Perdania telah mendapatkan suntikan modal dari salah satu pemegang saham yang membuat modal inti bank mencapai lebih dari Rp5 triliun untuk ekspansi bisnis.

Dan pada tahun ini gebrakan dilakukan Bank Resona Perdania adalah pindah kantor ke Gedung Jakarta Mori Tower (JMT) di Jl Jendral Sudirman Kav 40-41 Jakarta Pusat.

Mr Ichiro Hiramatsu, Presiden Direktur Bank Resona Perdania mengatakan bahwa pindahnya kantor bank tersebut bagian dari peningkatan kualitas pelayanan.

Jakarta Mori Tower adalah gedung perkantoran skala besar terbaru di Jakarta yang berkualitas premium. Dalam proses pembangunannya, didukung oleh perusahaan bereputasi baik dan ternama seperti Mori Building Co., Ltd. sebagai developer, Shimizu Corporation sebagai arsitek, Kohn Pedersen Fox Associates (KPF) sebagai arsitek desain, serta Shimizu Corporation dan Bangun Cipta (joint operation) sebagai kontraktor.

Menurutnya relokasi Kantor Pusat adalah merupakan momentum penting dari Corporate Plan, yang dilakukan Bank Resona Perdania sebagai realisasi dari Rencana Bisnis Bank yang telah ditetapkan sejak 2013.

"Tujuannya untuk memperkuat posisi Bank di dalam industri perbankan Indonesia, serta menjadi bagian dari rencana Bank untuk memperluas jaringan dengan para nasabah dan mitra," kata Ichiro Hiramatsu.

Hal ini sejalan dengan peningkatan branding image Bank kepada para stakeholders dengan memiliki Kantor Pusat yang representatif sejalan dengan visi Bank yaitu menjadi Bank yang paling dapat diandalkan di Indonesia untuk perusahaan- perusahaan lokal dan Jepang dengan menyediakan kualitas layanan keuangan terbaik.

baca juga: DBS Foundation Umumkan 23 Penerima Hibah Baru di Seluruh Asia

Relokasi Kantor Pusat ini diharapkan dapat membangun reposisi yang kuat pada niche market serta mengembangkan kapasitas bisnis dan mengoptimalkan pangsa pasar yang lebih besar.

Bank melihat optimisme terhadap perekonomian Indonesia ke depannya. "Dan kami berharap melalui relokasi Kantor Pusat ini diharapkan dapat membuka jalan serta memperkuat relasi bisnis melalui solusi layanan keuangan yang Bank tawarkan," lanjutnya.

Peningkatan kualitas infrastruktur Bank khususnya di Kantor Pusat akan mendukung implementasi strategi ekspansi bisnis ini.
Gedung Kantor Pusat yang baru juga akan meningkatkan kenyamanan karyawan dalam bekerja dan Bank akan memiliki filosofi
dan konsep budaya kerja yang baru yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas para karyawan.

Relokasi ini adalah sejalan dengan Corporate Plan Bank tahun 2023 yang telah ditetapkan yaitu sebagai "Reposition Year". Sekaligus
sebagai momentum atas eksistensi Bank selama 65 tahun berkomitmen memberikan kualitas layanan keuangan terbaik bagi para nasabah dan mitra. (N-1)

Baca Juga

Dok GNA Group

GNA Rilis Perumahan Bernuansa Modern Art Deco

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:20 WIB
Pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan paling diminati tahun...
Antara

Salurkan 172.000 Ton Beras, Bulog Klaim Berhasil Redam Kenaikan Harga

👤 Refa Walukow 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:55 WIB
Bulog sudah menggelontorkan 172.000 ton beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sejak awal Januari hingga 30...
Ist

Premier Lake Residence Hunian Berkualitas Idaman Generasi Milenial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:33 WIB
Premier Lake Residence, sebuah hunian tropis modern berkualitas tinggi, dengan fasilitas lengkap didukung oleh konsep healthy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya