Selasa 17 Januari 2023, 17:34 WIB

Industri Perjalanan Makin Membaik, NusaTrip Perluas Layanan ke Filipina

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Industri Perjalanan Makin Membaik, NusaTrip Perluas Layanan ke Filipina

Dok. NusaTrip
Ilustrasi NusaTrip

 

PLATFORM agensi perjalanan daring (OTA), NusaTrip mengumumkan pembukaan kantor regional keduanya yang berlokasi di Filipina.

Pasar wisatawan Filipina dan pekerja asing cukup besar. Menurut data Administrasi Ketenagakerjaan Luar Negeri Filipina (POEA), sekitar 2,3 juta pekerja Filipina di luar negeri (OFW) dikerahkan pada 2019. Pada 2021, OFW diperkirakan menjadi 1,83 juta, naik dari 1,77 juta pada 2020. 

Berdasarkan laporan Departemen Pariwisata November 2022, 73% dari 2,025 juta pengunjung ke Filipina adalah turis asing, sedangkan 27% adalah OFW. Pada 2023, Departemen Pekerja Migran (DMW) bertujuan untuk meningkatkan jumlah pekerja Filipina di luar negeri. 

Mayoritas OFW bekerja di sektor jasa, seperti pembantu rumah tangga, kesehatan, teknik, dan konstruksi. Pada tahun 2020, Asia mempekerjakan 83,6% OFW, diikuti oleh Eropa, Amerika, dan Australia.

CEO NusaTrip Johanes (Joe) Chang mengatakan, Filipina menjadi salah satu pasar penting bagi ekosistem NusaTrip. Pihaknya pun bertujuan untuk menjadi mitra promosi bagi badan pariwisata Filipina dan menjadi pusat perjalanan yang membantu menghubungkan warga Filipina di luar negeri dengan negara asal mereka. 

Baca juga : Qoala Plus Fokus Kembangkan Teknologi untuk Dorong Produktivitas Tenaga Pemasar

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan pelaku bisnis lokal. Ini akan mempercepat dan meningkatkan kualitas sinergi dan tingkat pertumbuhan pelanggan kami di Asia Tenggara. Selain itu, mengingat banyaknya tempat indah dan pantai indah di Filipina, NusaTrip akan fokus pada mempromosikan ribuan hotel ke dalam platform kami dan memberikan alternatif rekreasi bagi wisatawan internasional," kata Joe Chang.

Menangkap momentum pemulihan industri perjalanan dan pariwisata pascapandemi Covid-19, NusaTrip berekspansi dan tak hanya menawarkan penerbangan. NusaTrip akan melengkapi konten penerbangannya dengan lebih banyak inspirasi serta pilihan perjalanan yang relevan, sehingga pelanggan bisa selalu menemukan hal baru untuk dijelajahi dan tempat baru untuk dikunjungi. 

Dari segi bisnis, NusaTrip menghadirkan konten-konten penerbangan dari seluruh dunia melalui integrasi dengan maskapai full-service dan low-cost dari berbagai titik penjualan, serta mempermudah distribusi konten secara global berkat teknologi ciptaannya, yaitu platform NusaXchange.

Kantor regional NusaTrip akan berfokus untuk menghadirkan inisiatif pemasaran yang lebih beragam sekaligus mengelola hubungan bisnis dengan mitra maskapai, hotel, juga badan promosi pariwisata setempat. 

“Kami sangat senang menyambut NusaTrip dan menantikan kolaborasi dengan bisnis lokal kami. Saya yakin ini akan menguntungkan mitra bisnis dan pelanggan kami,” ujar Arbie Christie Pagdangan, Country Manager Society Pass di Filipina. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Peluang Menguntungkan dari Usaha Kafe Kopi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:59 WIB
Dengan kualitas tinggi biji kopi pilihan dan banyaknya kreasi pilihan dengan berbagai rasa tanpa batas Foresthree Coffee kini sudah...
Istock

Menko Airlangga dan Menteri Ekspor Inggris Bahas Ekonomi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:45 WIB
Menko Airlangga Hartarto dan Menteri Ekspor Kerajaan Inggris Andrew Bowie MP menggelar pertemuan membahas penguatan ekonomi...
Dok. MI

Hingga Akhir 2022, OJK Sudah Terima 315 Ribu Pengaduan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:37 WIB
Dari pengaduan tersebut, sebanyak 7.252 atau 49% merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB). OJK juga telah memantau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya