Rabu 11 Januari 2023, 21:18 WIB

Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Ficky Ramadhan | Ekonomi
Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Antara
Potret pesawat Garuda Indonesia memasuki area apron bandara.

 

MASKAPAI penerbangan nasional, Garuda Indonesia, berhasil meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022. Hasil tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset independen asal Inggris, yakni OAG Flightview.

Disebutkan bahwa Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63%. Sekaligus, mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih perusahaan sejak 2019 lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menilai capaian itu sebagai wujud konsistensi perseroan dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanan. Khususnya, melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

Baca juga: Garuda Tambah Armada Hasil dari Suntikan PMN

"Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga,” ujar Irfan dalam keterangannya, Rabu (11/1).

Bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang terus dioptimalkan, pihaknya berharap capaian tingkat ketepatan waktu dapat terus dijaga dengan baik. Termasuk, dengan berkoordinasi secara intensif dan mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan.

Baca juga: Saham GIAA Terbang Tinggi, Erick Thohir: Pertanda Baik Garuda

Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda, yang turut berkontribusi terhadap capaian tersebut. Itu dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight, termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

“Kami menyadari bahwa segala capaian yang kami raih tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders, karyawan dan pengguna jasa Garuda Indonesia," kata Irfan.(OL-11)

Baca Juga

Dok GNA Group

GNA Rilis Perumahan Bernuansa Modern Art Deco

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:20 WIB
Pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan paling diminati tahun...
Antara

Salurkan 172.000 Ton Beras, Bulog Klaim Berhasil Redam Kenaikan Harga

👤 Refa Walukow 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:55 WIB
Bulog sudah menggelontorkan 172.000 ton beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sejak awal Januari hingga 30...
Ist

Premier Lake Residence Hunian Berkualitas Idaman Generasi Milenial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:33 WIB
Premier Lake Residence, sebuah hunian tropis modern berkualitas tinggi, dengan fasilitas lengkap didukung oleh konsep healthy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya