Rabu 11 Januari 2023, 13:45 WIB

WIR Group Gandeng EIGER di World Economic Forum 2023

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Ekonomi
WIR Group Gandeng EIGER di World Economic Forum 2023

MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan
Chief Sales and Marketing WIR Group Gupta Sitorus (kiri) dan Marketing General Manager PT Eigerindo MPI Riadi Suwarno.

 

WIR Group, yang merupakan perusahaan berbasis augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligence, kembali hadir di World Economic Forum (WEF) 2023. Kehadiran WIR tersebut merupakan kali keempat di WEF, yang kali ini akan diadakan di Davos, 16-20 Januari 2023.

Menggandeng PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand EIGER Adventure, penyedia perlengkapan luar ruang asal Indonesia, WIR Group akan menampilkan purwarupa adaptasi teknologi interaktif masa depan. 

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan konten digital dengan cara yang lebih imersif dan nyata, menggunakan isyarat, perintah suara, dan bentuk masukan lainnya.

Baca juga: Kadin Sebut Perdagangan Karbon Dimonopoli AS dan Uni Eropa  

Pemerintah Indonesia bersama dengan KADIN juga ikut bekerja sama dengan WIR Group dalam upaya dalam membangun landasan bagi berbagai sektor untuk mengadopsi teknologi digital tersebut. 

“Kami memiliki kepercayaan pada WIR Group, sebagai perusahaan pengembang teknologi dan juga mitra yang dapat diandalkan untuk memberikan contoh kesuksesan pengembangan teknologi tinggi oleh Indonesia,” ujar Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan.

“Kami merasa terhormat kembali dipercaya mengisi Indonesia Pavilion di ajang WEF 2023, kembali kami akan menunjukkan kepada dunia kekuatan pengembangan teknologi digital serta prospek digital transformasi Indonesia, antara lain dengan menampilkan cuplikan teknologi interaktivitas dan pengaplikasiannya untuk seluruh sektor industri terutama retail,” ungkap Chief Sales and Marketing WIR Group Gupta Sitorus.

Dengan tema “The Future of Interactivity”, WIR Group memungkinkan pengguna terlibat dengan konten digital dengan cara yang lebih alami, intuitif dan imersif.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian H Sarsono menjelaskan hadirnya EIGER pada World Economic Forum 2023 di Davos menjadi lompatan global bagi EIGER, sekaligus upaya transformasi digital seperti yang telah digaungkan pemerintah di seluruh industri. 

“EIGER menyambut baik upaya pengembangan adopsi teknologi digital pada industri ritel. Hal ini diwujudkan EIGER dengan bergabung pada ajang multinasional di World Economic Forum 2023,” tutur Christian.

Pada ajang WEF 2023 juga menjadi momen perkenalan toko offline di Swiss yang akan dibuka secara resmi pada Maret 2023. 

“Nama EIGER terinspirasi dari nama gunung di Swiss yaitu Gunung Eiger. Kami pun terinspirasi dengan standar kualitas tertinggi yang menjadi bagian dari kehidupan warga Swiss. Atas dasar itu, langkah EIGER membuka toko di Swiss akan menjadikan kami terus meningkatkan standar kualitas produk di level tertinggi,” ujar Marketing General Manager PT Eigerindo MPI Riadi Suwarno.

Kemudian, kolaborasi Kementerian Investasi/BKPM dengan WIR Group dan EIGER akan memaparkan upaya pengaplikasian adopsi teknologi interaksi masa depan.

Digital Experience General Manager PT Eigerindo MPI Jason Wuysang menjelaskan, EIGER, saat ini, telah mengembangkan divisi baru yaitu Digital Experience, sebagai salah satu cara beradaptasi dengan perkembangan teknologi, sehingga EIGER dapat memberikan pengalaman yang terbaik kepada konsumen. Salah satu inisiasi yang sedang dikembangkan adalah pemanfaatan teknologi Web 3.0. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Bea Cukai

Beralih Kantor Wilayah, Dua Kantor Bea Cukai Ini Siap Optimalkan Perannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 19:04 WIB
Ia mengatakan, keputusan ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan keseimbangan kompleksitas kegiatan fasilitasi dan potensi...
Dok. Kemenkeu

Dari Cikarang, Menkeu Tunjukkan Kolaborasi Pemerintah dan Pelaku Usaha Dapat Wujudkan Perbaikan Ekonomi Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:59 WIB
Dari kunjungan tersebut, Menkeu menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku usaha dapat mewujudkan perbaikan ekonomi,...
Ist

Dukung Keselamatan Penumpang, Airasia Ride  Kerja Sama dengan Jasa Raharja

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:29 WIB
PT Airasia Super App Indonesia meresmikan kemitraannya dengan PT Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan asuransi bagi penumpang umum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya