Kamis 05 Januari 2023, 17:18 WIB

Manfaatkan Pemasaran Digital dan Influencer, Bisnis Barang Branded Hermesian Closet Hadirkan Cuan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Manfaatkan Pemasaran Digital dan Influencer, Bisnis Barang Branded Hermesian Closet Hadirkan Cuan

Dok. Hermesian Closet
Seorang influencer sedang mempromosikan produk yang dijual Hermesian Closet

 

BARANG produksi jenama ternama (branded), khususnya tas, influencer, dan pemasaran digital, akhir-akhir ini menjadi kombo yang sangat menarik bagi konsumen pecinta fesyen. Hal itu karena produk fesyen branded disukai semua orang. Selain kualitasnya terjamin, model dan desainnya yang selalu up to date menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. 

Dulu, barang-barang dengan merek internasional dianggap hanya bisa dimiliki oleh para sultan alias orang-orang yang memiliki akses khusus untuk melakukan pembelian. Sekarang, semua orang bisa memiliki akses tersebut. 

Hal itu salah satunya karena pemasaran digital yang difokuskan pada media sosial, sehingga bisa menyentuh semua kalangan masyarakat. Dari sisi konsumen, hal tersebut bisa menguntungkan karena mereka jadi tahu tren fesyen apa yang sedang hype saat ini. 

"Dari sisi penjual, adanya media sosial dapat memaksimalkan penjualan mereka karena semakin luasnya pasar yang dijangkau," ujar Angela, Owner Hermesian Closet.

Berikutnya, salah satu pihak penyambung yang menjembatani informasi mengenai produk-produk branded antara pihak penjual dan konsumen adalah pemengaruh atau influencer. Sesuai namanya, influencer memiliki pengaruh yang cukup besar untuk memperkenalkan berbagai produk kepada konsumen. 

"Dengan berbagai alasan, influencer memang seringkali dijadikan panutan bagi orang-orang yang sedang mencari produk atau barang kebutuhan tertentu. Rekomendasi para influencer dipercaya cukup memuaskan," ujar Angela.

Hermesien Closet memahami konsep kombo itu dengan baik dan mampu menerapkannya hingga meraih sukses. Berawal dari usaha yang dimulai pada 2010, Hermesien Closet menjadi pioneer beli putus yang masih bisa bertahan hingga saat ini. 

Berbagai barang yang disediakan oleh Hermesien Closet adalah barang-barang seperti tas, sepatu, aksesoris, dari berbagai brand terkenal mancanegara, sebut saja Hermes, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Balenciaga, Gucci, dan lain-lain, 

Jika dulunya Angela hanya memanfaatkan Facebook sebagai media pemasaran digital, sekarang sudah ada media lainnya yang bisa dimaksimalkan. Mulai dari website resmi Hermesien Closet, aplikasi yang bisa diunduh di iOS dan Android, sampai dengan akun Instagram yang biasa digunakan sebagai media live streaming penjualan produk. 

Baca juga : Tokopedia Catat Penjualan Lato-Lato Naik 57 Kali Lipat

"Di akun Instagram @hermesiencloset, sesi live diadakan setiap hari. Konsumen tidak perlu khawatir karena selain kualitas produk yang terjamin karena memang barang orisinil, harganya sangat kompetitif, metode pembayaran yang digunakan pun sangat aman dan terpercaya," jelas Angela.

Selain itu, Hermesien Closet juga bekerja sama dengan beberapa influencer dan selebgram tanah air. Seperti, Jovi Adhiguna, Ronald Simanjuntak, Tasyi Athasyia, Shania Melia, Fadil Jaidi, Keanu, Amanda Manopo, dan masih banyak lagi. 

"Jika para influencer dan selebgram tersebut menggunakan barang dari Hermesien Closet, bisa dipastikan akan banyak pengikut mereka diluar sana yang juga tertarik untuk membeli," ucap Angela.

Seiring bertambahnya waktu, Hermesien Closet bukan hanya menyediakan barang siap beli, mereka meningkatkan pelayanan beli putus ditambah dengan titip jual yang nantinya bisa diinput sesuai dengan request permintaan konsumen secara online. 

Bukan itu saja, ada juga layanan jasa titip untuk memfasilitasi konsumen yang ingin membeli produk tertentu dari luar negeri, misalnya dari Singapore, Thailand, Jepang, Korea, dan negara-negara lainnya. Layanan delivery dan pick-up oleh kurir pribadi juga disediakan di sini. Jadi, para konsumen memang akan dimanjakan habis-habisan. 

Di 2023, Hermesien Closet memiliki beberapa rencana bisnis baru untuk mengembangkan usahanya. Mulai dari akan menggelar agenda “Home Shopping Service & “Bazaar” di berbagai kota di Indonesia, menyelenggarakan beberapa event untuk para pelanggan setianya setiap beberapa bulan sekali, sampai dengan akan membuka store baru.

Jadi, setelah store di Mall Artha Gading GF A2-29 & 30, Jakarta, kabar terbaru menyebutkan bahwa Hermesien Closet akan membuka store barunya di tahun 2023 nanti.

"Tunggu update kabarnya sekaligus cek produk-produk branded dari Hermesien Closet melalui berbagai media ini, website di shopatarcelle.com, akun Instagram di @hermesiencloset, atau jika ingin lebih praktis, bisa unduh langsung aplikasinya yang tersedia untuk iOS dan Android, dengan nama Arcelle," pungkas Angela. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok GNA Group

GNA Rilis Perumahan Bernuansa Modern Art Deco

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:20 WIB
Pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan paling diminati tahun...
Antara

Salurkan 172.000 Ton Beras, Bulog Klaim Berhasil Redam Kenaikan Harga

👤 Refa Walukow 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:55 WIB
Bulog sudah menggelontorkan 172.000 ton beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sejak awal Januari hingga 30...
Ist

Premier Lake Residence Hunian Berkualitas Idaman Generasi Milenial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:33 WIB
Premier Lake Residence, sebuah hunian tropis modern berkualitas tinggi, dengan fasilitas lengkap didukung oleh konsep healthy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya