Senin 02 Januari 2023, 17:59 WIB

Erick Thohir Jadikan Pandemi Momentum Optimalkan Kinerja BUMN

mediaindonesia.com | Ekonomi
Erick Thohir Jadikan Pandemi Momentum Optimalkan Kinerja BUMN

dok.Ant
Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers capaian dan rencana kerja 2023 di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (2/1/2023).

 

KINERJA optimal yang terus ditunjukkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak terlepas dari kuatnya kepemimpinan Erick Thohir. Melalui inovasi dan daya juang tinggi BUMN kini telah membuahkan dampak positif besar.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa BUMN bakal terus bergerak mendorong kemajuan bangsa ke depan. Salah satu hal yang dilakukan yakni dengan konsisten memberikan pelayanan terbaik.

Seperti ceritanya pada masa pandemi Covid 19 lalu, dia turut menginstruksikan kepada setiap elemen di BUMN dapat siaga. Serta merespons cepat setiap persoalan yang hadir di masyarakat.

"Konteksnya yang kita banggakan di BUMN, itu pada saat situasi pandemi kita tidak tinggal diam,” terang Erick Thohir saat konferensi pers capaian dan rencana kerja bertajuk "BUMN 2023: Tumbuh dan Kuat untuk Indonesia" di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (2/1/2023).

Karena pada saat itulah, tambah dia, menjadi momen yang tepat untuk menguatkan konsolidasi di tubuh BUMN. Sehingga dengan begitu akan menciptakan kontribusi positif terhadap perkembangan bangsa.

Buktinya melalui transformasi BUMN gagasan Erick Thohir, laba BUMN alami kenaikan signifikan. Pendapatan konsisten menguat dari Rp13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN tercatat sebesar Rp155 triliun.

“Justru di BUMN kita bersama-sama, dan tidak terjebak pada paradigma dengan situasi yang membelenggu kita ikut diam,” terang Erick Thohir.

Pada saat itu, dia menyebut, sinergi BUMN semakin terwujud nyata dengan satu tujuan yang sama. Hal demikian terbukti mampu membuat kinerja yang diberikan menjadi lebih maksimal.

“Kami semua di BUMN bersepakat, justru inilah waktunya kita memperbaiki SOP yang ada di BUMN. Kinerja dan menginvestasikan apa yang perlu dipercepat,” terang Erick Thohir. (Ant/OL-13)

Baca Juga

AFP

Harga Minyak Global Bergerak Waspada Jelang Pertemuan Pejabat Eropa

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:35 WIB
Di tengah tekanan sanksi ekonomi, inflasi, dan kerusuhan yang meluas, pemerintah Iran dilaporkan telah meningkatkan penjualan minyak ke...
MI/Haryanto

8 UMKM Binaan Terbaik Semen Gresik Terpilih Ikuti Bazar Kementerian BUMN

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:10 WIB
PT SEMEN Gresik (PTSG)  melalui Rumah BUMN (RB) Rembang mengirimkan 8 UMKM Binaan Terbaik yang telah  terpilih mengikuti Bazar...
Antara

Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian Guna Hadapi Krisis Pangan Global

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:30 WIB
Kementerian Pertanian (Kementan) tengah bersiap untuk melakukan intervensi teknologi mekanisasi pertanian guna menghadapi potensi krisis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya